Tips Perawatan Wajah Dan Tubuh Untuk Usia 30 Tahun Ke Atas

kulit sehatkulit sehat
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Seiring dengan waktu kecantikan pada wajah akan memudar secara perlahan. Namun untuk mengatasinya kita harus mengetahui apa saja yang harus diwaspadai sejak dini, lalu merawatnya agar penuaan datang lebih lambat. Ketika wanita menginjak umur 30 tahun, ada beberapa hal yang membuat tidak menarik. Contohnya seperti wajah tidak berseri lagi, kulit lebih kusam cenderung gelap, daerah T yang semakin jelas, hal ini karena kolagen yang semakin berkurang pertahunnya.

Ketahui yuk apa saja yang merubah wajah di usia 30 tahun beserta cara mengatasinya :

1. Kulit Kusam

kulit kusam

kulit kusam

Kulit wanita pada umur 30 tahun akan mengalami kekeringan, kusam cenderung gelap. Hal ini dikarenakan berkurangnya produksi minyak pada wajah. Kerutan pada daerah T juga akan semakin nampak seiring dengan usia, garis didaerah bibir atau smiling lines akan lebih nampak. Kantung mata lebih tebal dan hitam, munculnya flek-flek hitam pada wajah.

Cara Mengatasinya :

Sediakan buah-buahan yang kaya akan protein lalu gunakan sebagai masker wajah, lakukan secara rutin, selain itu disarankan untuk menggunakan serum vitamin A dan C hal ini berguna untuk mencerahkan kulit. Serum direkomendasikan oleh para ahli kulit untuk wanita menjelang umur 30 tahun.

2. Keriput di Daerah Mata

keriput daerah mata

keriput daerah mata

Keriput pada daerah mata terlihat jelas ketika anda sedang tertawa, garis pojok mata paling umum terjadi. Namun anda dapat mengurangi tanda-tanda tersebut.

Cara Mengatasinya :

Dapat mengoleskan serum atau krim mata untuk melembabkan kulit mata, krim mata dapat digunakan setiap malam, tetapi untuk serum gunakan 1×1 minggu. Untuk cara alami, anda dapat gunakan 1sdt perasan lemon dan 1sdt jeruk, campurkan lalu oleskan kulit sekitar mata lalu diamkan 10 menit.

3. Pori-pori Tersumbat

pori tersumbat

pori tersumbat

Dengan makin banyaknya aktivitas diluar, dampak polusi, sinar UV, dan lain-lain sangat mengundang pori-pori tersumbat akibatnya terjadi komedo.

Cara Mengatasinya :

Bisa ke salon untuk steaming setidaknya 1×1 minggu, hal ini berguna untuk membersihkan pori-pori tersumbat. Untuk cara alami juga anda dapat menggunakan uap air dengan cara merebus air yang sudah dimasukan 1 – 2 sdt garam dan jika sudah mendidih, anda dapat memposisikan wajah anda di atas air rebusan tersebut. Tips ini dapat digunakan 2×1 minggu, berguna untuk melancarkan peredaran darah di wajah.

4. Kaki Pecah-Pecah

tumit kaki kering

tumit kaki kering

Kurangnya pasokan air dalam tubuh seiring dengan waktu akan membuat banyak perubahan dalam tubuh anda, mulai dari sekarang anda harus meminum minimal 8 gelas air putih perharinya. Hal yang tidak disangka-sangka seperti tumit kaki juga akan mengalami pengeringan.Namun untuk pencegahan, anda dapat gunakan sandal dalam rumah, agar tumit tidak terlalu sering bergesekan dengan lantai, dan usahakan tidak terjadi kontak langsung dengan detergen.

Cara Mengatasinya :

Menggunakan daging pisang untuk dijadikan masker lalu oleskan pada tumit kaki selama 10 menit, lakukan setiap minggu. Atau dapat dengan cara menggunakan minyak zaitun dan campurkan sedikit tetesan minyak lemon atau minyak lavender sesuai kesukaan. Lalu tambah air hingga 1 : 1 dengan campuran yang tadi. Lalu kocok hingga tercampur hingga larutan kental. Anda dapat gunakan larutan tersebut bila terasa sudah mulai kering dan terasa tidak nyaman, namun pastikan tumit kaki telah dibersihkan dan kocok larutan sebelum digunakan.

5. Noda Kulit

noda kulit

noda kulit

Kulit bernoda bekas jerawat ataupun luka akan membesar bila tidak segera diperbaiki, oleh karena itu anda harus tidur tepat waktunya dan tidak melupakan ritual membersihkan wajah pada malam hari. Hal ini karena kulit akan mengalami regenerasi di malam hari, perubahan hormon akan terjadi optimal pada malam hari, namun pada umumnya pada malam hari seseorang lebih sering mengalami stress, sehingga cenderung tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Cara Mengatasinya :

Selalu bersihkan wajah sebelum tidur, dan dapatkan kualitas tidur yang baik dan cukup sekitar 8 jam sehari. Gunakan krim malam untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulit agar tetap bersih dan segar. Aplikasikan mousturizer di malam hari untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas pada kulit sehingga kulit keriput dan kering dapat dapat lebih lambat. Pastikan posisi tidur harus terlentang, dengan menggunakan bantal secukupnya. Dan tidak dianjurkan minum kafein 3-5 jam sebelum tidur.

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

Be the first to comment on "Tips Perawatan Wajah Dan Tubuh Untuk Usia 30 Tahun Ke Atas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe