Tips Cantik Alami Memperlambat Datangnya Keriput Di Wajah

wajah cantik
wajah cantik

Wanita Korea terkenal dengan kecantikan wajahnya yang alami dan unik, selain itu dibarengi dengan stylenya yang sangat lucu. Tentu trend Korea banyak diminati di berbagai negara termasuk Indonesia. Adapun cara Korea agar mempertahankan kecantikannya, mereka selalu menggunakan teknik tradisional untuk mencegah terjadinya keriput pada wajah, salah satunya dengan teknik pijat wajah.

Sel-sel kulit mati pada wajah harusnya dibuang, hingga kulit wajah terlihat tampak lebih segar, namun tidak semua wanita sempat memperhatikan hal sekecil ini. Kebanyakan wanita menggunakan make up yang malah terlalu tebal agar terlihat bersih dan bercahaya. Namun ladies, baiknya anda melakukan perawatan tradisional pijat wajah, yang dapat dilakukan oleh ahlinya atau dengan teman yang faham dengan totok wajah. Ketahuilah bahwa gaya hidup yang kurang baik, jarangnya membersihkan make up dan kurangnya porsi tidur adalah penyebab-penyebab cepatnya terjadinya keriput.

Berikut Adalah Tips Alami Memperlambat Datangnya Keriput Pada Wajah :

1. Pijat wajah

massage

massage

Pijat wajah adalah cara mudah memperlambat datangnya keriput selain olahraga. Pijat wajah berguna untuk memelancarkan aliran darah dan membantu mengambil oksigen yang nanti akan dikirim pada kulit. Dan jika ada kulit rusak, kulit akan lebih baik dan lebih cepat ganti ke kulit baru.

 

 

 

 

pijat wajah

pijat wajah

Langkah-langkah Pijat Wajah Sebagai Berikut :

  • Mulai dengan mencuci wajah dengan air hangat, lalu oleskan exfloliating scrub ke wajah dengan sentuhan yang sangat lembut.
  • Lalu wajah digosok dengan ujung jari dengan gerakan memutar-mutar dari dalam keluar.
  • Lalu bilas wajah anda dengan air dingin. Lalu keringkan, cara mengeringkan wajah pun tidak sembarangan. Cara yang tepat adalah menepuk-nepuk kulit wajah hingga air terangkat. Penggosokan yang dilakukan orang pada umumnya yang mengarah ke atas dan kebawah atau sebaliknya hanya akan melukai kulit wajah. Ladies, mulai sekarang harus menggunakan cara yang tepat ya.
  • Setelah wajah kering, lanjut dengan pijatan ringan keseluruh wajah mulai dari leher menuju keatas.
  • Agar tidak pedih dan menyakiti kulit dengan gosokan jari, lebih baik anda aplikasikan dengan minyak zaitun atau menggunakan jojoba oil. Gerakannya masih tetap melingkar, hal ini tidak hanya berguna dalam trik pijatan wajah, menggunakan bedak dan pondation pun selalu gunakan gerakan melingkar. Inget ya ladies, gerakannya melingkar dari pipi menuju dahi.
  • Mulai terapkan sentuhan bertekanan ringan namun lembut, gosokan selama kurang lebih 2-3 menit.
  • Anda dapat menggunakan punggung tangan untuk memberi tekanan pada pipi.
  • Angkat kulit daerah dagu, seperti mencubit area dagu anda biar dagu lebih kencang.
  • Pijat agak menekan tapi tetap lembut di bagian dahi menuju area T, gunakan jari telunjuk dan tengah dengan 1 buku jari.
  • Ulangi gerakan tersebut sambil bergerak ke area mata dan hidung
  • Lakukan pijatan ini sekitar 10-15 menit, jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan anda dapat lakukan perawatan ini 2x dalam seminggu.

2. Pilihan Makanan

makanan kaya antioksidan

makanan kaya antioksidan

Untuk memperbaiki kulit dari dalam, anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan sebagai suplemen untuk kulit. Singkatnya kandungan antioksidan memperlambat proses penuaan pada kulit. Jika anda menyukai kopi sebagai minuman yang selalu menemani ditengah kesibukan, ada baiknya mengkonsumsi teh hijau sebagai pengganti kopi mulai sekarang. Untuk makanan yang kaya antioksidan sangat banyak, contohnya anggur, bawang putih, brokoli, bayam, tomat, tahu, alpukat,cokelat, melon dan lain sebagainya. Terbayangkah bagaimana beruntungnya jika anda menjadi seorang vegetarian?

3. Pelembab Kulit

pelembab kulit

pelembab kulit

Selain dengan cara pemijatan wajah, penggunaan pelembab kulit juga dibutuhkan agar menjaga elastisitas kulit karena salah satu penyebab terjadinya keriput dengan cepat adalah ketidakstabilan minyak wajah dikarenakan beberapa hal, mungkin anda jarang minum air putih atau sering melakukan aktivitas dibawah AC. Jika anda tidak keberatan mengatasinya dengan cara rumit, maka anda dapat lakukan masker alpukat 2x dalam seminggu untuk mendapatkan kelembaban kulit wajah. Namun jika kulit wajah anda memproduksi minyak berlebih yang biasa dikategorikan wajah berminyak, anda dapat menggunakan masker telur putih. Yuk, rawat wajah dari usia dini.

 

4. Hindari Sinar UV

sunblock

sunblock

Sinar ultraviolet diatas jam 10 hingga jam 3 sore memang sangat membahayakan kulit. Hal ini terlihat dengan perbedaan wajah orang yang sering kerja di lapangan dengan kerja dalam ruangan. Lebih baik anda menggunakan sunblock atau tabir surya dengan SPF 30+ digunakan setengah jam sebelum anda keluar ruangan. Anda dapat aplikasikan dengan topi yang menutupi wajah atau menggunakan payung, lalu memakai lipbalm, dan untuk menghindari kantung mata hitam anda dapat gunakan kacamata hitam. Agar tampak stylist anda gunakan alat bantu yang bermodel korea agar secantik wanita Korea.

Comments

comments

1 Comment on "Tips Cantik Alami Memperlambat Datangnya Keriput Di Wajah"

  1. Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe