Ternyata 7 Jenis Makanan Ini Penyebab Timbulnya Jerawat

muka bersihmuka bersih
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Pernah mencoba menghilangkan jerawat dengan bahan alami tetapi tak kunjung sembuh? Atau berusaha merawat wajah agar tidak tumbuh jerawat? Jika jawaban anda “pernah”, anda tidak usah takut, wanita umumnya sangat berhati-hati merawat wajah dalam segi kosmetik yang dipakai, bahkan wanita sangat memperhatikan kandungan makanan yang dikonsumsinya. Dan mungkin anda mengkonsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat, atau bahkan mengkonsumsi makanan yang berdampak kulit wajah menjadi kering. Inilah 7 makanan yang dapat menimbulkan jerawat.

1. Gorengan

gorengan

gorengan

Siapa yang menyangka gorengan dapat membuat jerawat? Mengapa? Hal ini karena minyak pada gorengan akan membuat timbulnya penyumbatan pada kulit pori-pori, dan gorengan juga membuat sel-sel kulit terlihat nampak terlihat tua. Inilah contoh gorengan yang dapat membuat muka berjerawat salah satunya kentang goreng, tahu goreng, ayam goreng, dan makanan lain yang siap saji. Sebagai penggantinya, anda harus memilih buah alpukat sebagai lemak sehat untuk tubuh.

 

2. Susu

susu

susu

Susu mengandung antibiotik yang sudah diolah. Susu sapi memang mengandung banyak kalsium tetapi berdampak tumbuhnya jerawat karena hormon yang dihasilkan oleh susu sapi biasanya meningkatkan kadar minyak dalam tubuh, bila anda mencari pengganti kalsium seperti susu, yoghurt ataupun susu organik itu bukan solusi yang tepat, sebagai gantinya mengurangi konsumsi susu sapi, cari cemilan kacang almond dan santan kelapa adalah kandungan makanan yang dapat menggantikan susu.

 

 

3. Cokelat

cokelat

cokelat

Cokelat bukan hal yang harus dihindari atau ditakuti sebagai penyebab timbulnya jerawat, tetapi cokelat dapat memperparah jerawat yang telah ada, bila anda memiliki jerawat yang belum juga sembuh lebih baik menjauhi cemilan coklat dan mencari cemilan lebih sehat yang tidak mengandung gula berlebih.

 

 

4. Alkohol

alkohol

alkohol

Alkohol selain tidak diperbolehkan karena sering disalahgunakan, ternyata alkohol juga berdampak jelek bagi tubuh, selain membuat kesadaran seseorang berkurang alkohol juga membuat tubuh mengalami dehidrasi dan membuat kulit menjadi kering, sehingga saat kondisi kulit telah kering jerawat lebih cepat muncul.

 

 

5. Kerang-kerangan

kerang-kerangan

kerang-kerangan

Jenis makanan seafood ini biasanya memiliki banyak nutrisi dan vitamin, tetapi siapa sangka makanan yang berjenis kerang-kerangan berdampak negatif pada kulit, jenis kerang-kerangan bila dikonsumsi setiap hari dalam jangka panjang, akan membuat kulit rusak secara perlahan. Sebagai solusinya, jangan jadikan kerang-kerangan sebagai menu keseharian anda, dan sayuran adalah pilihan yang tepat sebagai penggantinya.

6. Garam

garam

garam

Mengkonsumsi garam secara berlebih akan membuat tubuh menahan banyak air, akibatnya terjadi peradangan kulit, membuat warna kulit tidak merata dan menyebabkan bercak-bercak pada kulit. Solusi yang tepat adalah untuk tidak mengkonsumsi garam secara berlebih.

 

 

 

 

7. Karbohidrat Olahan

roti putih

roti putih

Karbohidrat olahan mengandung gula yang dapat meningkatkan tingkat insulin pada tubuh, sehingga dapat meningkatkan hormon testosteron sehingga dapat membuat pori-pori tersumbat dan hal ini akan memicu timbulnya jerawat. Contoh makanan karbohidrat olahan adalah roti putih, kue tar, dan pasta.

7 Makanan diatas adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat dan juga penyebab kerusakan kulit, makanan tersebut tidak perlu dijauhi atau berhenti mengkonsumsi secara total, tetapi hanya dikurangi saja sudah sangat membantu. Terlepas dari makanan tersebut, dengan berolahraga secara teratur dapat mengurangi resiko tumbuhnya jerawat, mengkonsumsi air putih yang cukup dan tetapkan pola hidup sehat.

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

2 Comments on "Ternyata 7 Jenis Makanan Ini Penyebab Timbulnya Jerawat"

  1. wah baru tahu kalah susu dan coklat juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat, padahal selama ini dikira cuma kacang-kacangan saja yang bisa menimbulkan jerwat. Tapi jangan khawatir kalau udah jerawatan nih ada cara yang ampuh dan alami nih untuk mengatasi jerawat http://jendelasehatq.blogspot.com/2014/06/7-tips-menghilangkan-jerawat-secara.html hehe siapa tau saja bisa memberikan info yang berguna

  2. Terimakasih info penyebab timbulnya jerawat min. sangat bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe