Manfaat Kopi Untuk Wanita

manfaat kopi
manfaat kopi

Terkadang kopi menjadi minuman yang sering dikonsumsi oleh sebagian banyak orang. Menurut pendapat orang, dengan mengkonsumsi kopi sangat berdampak buruk pada kesehatan, tetapi tidak bila dikonsumsi dengan wajar. Dengan menyeduh kopi hingga encer mengurangi kadar gula dalam kopi. 1-2 cangkir sehari ideal untuk mengkonsumsi kopi

Beberapa Manfaat Kopi Untuk Wanita :

1. Menjaga Kesehatan Hati

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat menjaga fungsi hati dalam tubuh, hal ini karena kandungan kafein dapat menghindari dari penyakit autoimun penyebab gagal hati, bahkan kanker.

kopi hitam

kopi hitam

2. Menurunkan Tingkat Depresi

Ada hubungan antara depresi dan kafein, menurut penelitian kopi dapat mengurangi tingkat stress 10% dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal ini karena kafein dapat menuruni tingkat stress, walau pada soda mengandung kafein, tetapi soda tidak dapat menurunkan tingkat stress karena kandungan gula yang berlebihan.

3. Menghindari Stress

Dengan mengkonsumsi maximal 2 cangkir kopi perhari dapat mengurangi hal yang memicu stress dibanding yang tidak mengkonsumsi, timbulnya rasa ingin bunuh diri dan putus asa tingkat tinggi dapat terjadi pada wanita yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal ini terbukti dikarenakan aroma yang ditimbulkan dari kopi dapat memicu gen-gen untuk melindungi sistem saraf.

menekan rasa lapar

menekan rasa lapar

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan kafein dalam kopi dapat menekan rasa ingin makan. Kandungan kekurangan cairan pada tubuh akan membakar cairan menjadi energy, kekurangan cairan harus diganti dengan mengkonsumsi makanan, suplemen atau air dari asupan nutrisi lain. Agar tubuh tetap terjaga. Meskipun demikian, membudidayakan diet dengan kopi harus melewati resep dokter. Karena kandungan kafein yang berlebihan dapat berdampak jelek.

5. Kopi Dapat Mencegah Sel Kanker

Senyawa yang terkandung dalam kopi dapat mengurangi sel kanker pada mulut dan gigi, hal ini karena kopi memiliki kandungan anti bakteri dan anti perekat yang baik. Kopi juga menangkal pertubuhan plak pada gigi, mencegah gigi berlubang dan infeksi pada gusi.

6. Mengurangi Sakit Kepala

Dengan meminum 1 gelas kopi pekat dapat mengurangi sakit kepala. Karena kafein dapat menstimulan tubuh untuk mengurangi kerusakan sistem saat saat depresi, dan membantu memperbaiki jaringan sistem saraf.

 

Comments

comments

1 Comment on "Manfaat Kopi Untuk Wanita"

  1. Terlalu sering minum kopi efek samping susah tidur, bisa mengakibatkan sakit kepala.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe