Kebiasaan Buruk Yang Biasa Dilakukan Oleh Wanita

kebiasaan wanita
kebiasaan wanita

Kebiasaan wanita yang selalu menjaga tampilan agar terlihat casual kadang dapat membahayakan diri sendiri. Tanpa memperhatikan dampak tersebut biasanya wanita tidak meminimalisir kemungkinan keadaan yang fatal di masa depannya.

Apa saja kebiasaan yang merugikan wanita?

Salah satu contoh kecil memakai tas slendang, jika tas memiliki beban berat maka akan timbul gangguan tulang belakang (scoliosis). Tetapi dengan minimnya kepedulian masyarakat membuat berkurangnya penggunaan tas gendong karena di asumsikan tas gendong style yang kuno. Namun, tas gendong tetap menjadi pilihan yang baik untuk menjaga tulang belakang agar tetap lurus karena berat beban kanan dan kiri yang balance menjaga kestabilan tulang.

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh wanita :

memakai hak tinggi

memakai hak tinggi

1. Menggunakan Hak Tinggi

Semakin banyak wanita yang menggunakan hak tinggi di zaman sekarang karena tuntutan model yang berganti-ganti di setiap zaman. Tetapi tahukah anda kl hak tinggi dapat membuat tekanan pada persendian dan berpengaruh pada postur tubuh, bila dibiarkan lama bisa terjadi timbulnya penyakit artritis yaitu penyakit yang dapat menyerang persendian sehingga menimbulkan gejala bengkak, infeksi, nyeri pada sendi. Selain itu pada tubuh dapat menyebabkan cedera otot, nyeri kaki, dan nyeri otot. Disarankan untuk menggunakan higheels ukuran 3,8 cm untuk sehari-hari, usahakan menggunakan sol dalam.

 

 

tidur bermake up

tidur bermake up

2. Tidur Dalam Keadaan Masih Bermake-up

Sebagian besar wanita selalu bermake up jika ada acara diluar rumah. Ketika pulang, rasa lelah membuat rasa ngantuk tidak terkendali. Akibatnya wanita sering bermake up saat tidur, bila hal ini terjadi setiap hari atau lebih sering, maka akan terjadi penyumbatan pori-pori yang menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Maskara yang biasa dipakaipun ikut membawa dampak jelek untuk mata, hal ini dapat membuat iritasi mata, infeksi mata bahkan mata merah.

 

salah ukuran bra

salah ukuran bra

3. Menggunakan Ukuran Bra Yang Salah

Menggunakan ukuran bra yang salah tentu dapat memicu gangguan otot leher belakang, tulang belakang atas, dan otot leher bawah. Hal ini dapat dibuktikan jika anda berdiri, bila salah satu bahu lebih tinggi atau lebih rendah dari bahu lain, terjadi sedikit gangguan pada tulang belakang.
Kesalahan penggunaan bra juga akan merusak sirkulasi darah. Lebih baik pilih ukuran yang tepat dan tidak menyakiti kulit dan tulang anda.

 

 

 

 

stress

stress

4. Terlalu Banyak Fikiran

Wanita cenderung memiliki tingkat stress lebih tinggi dibanding pria. Hal ini dapat memicu tingkat depresi awal, penelitian membuktikan 90% wanita mengalami tingkat stress salah satunya dalam hal penampilan, sehingga lebih banyak wanita yang menggunakan operasi plastik untuk memperbaiki penampilannya.

Comments

comments

Be the first to comment on "Kebiasaan Buruk Yang Biasa Dilakukan Oleh Wanita"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe