Jangan Buang Kulit Semangka!!! Ternyata Terdapat 5 Manfaat yang Terkandung di Dalamnya

manfaat-kulit-semangkamanfaat-kulit-semangka
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Siapa yang tahu dibalik manisnya buah semangka? Ternyata kulitnya juga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan lho.

Sejarah singkatnya, semangka ditemukan pertama kali di Afrika Selatan. Masih berkerabat dengan labu dan melon, jenis pohonnya pun merambat.

Namun sebelum mengetahui apa saja sih manfaat kulit semangka, harus anda ketahui bahwa kandungan kulit semangka terdiri dari kalori, vitamin B6, vitamin C, Nutrisi, dan senyawa Citrulline.

Fikir panjang deh ya bila anda ingin membuang kulit semangka, selain membantu asupan kolagen dalam tubuh, semangka pun dapat menjaga sistem saraf dan sistem imunitas tubuh.

manfaat-kulit-semangka

manfaat-kulit-semangka

Sudah cukup tau tentang kandungannya?

Selain itu, ternyata biji semangka pun bisa digunakan lho, mungkin di artikel selanjutnya saya akan membuat khasiat biji semangka. Tetap setia baca di gudangkesehatan.com ya…

 

 

Manfaat Kulit Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan :

mengurangi-penyakit-jantung

mengurangi-penyakit-jantung

1. Mengurangi Penyakit Jantung

Pada kulit semangka terkandung kalium, dimana kalium ini efektif membantu sel dan jaringan pada tubuh untuk berfungsi dengan baik. Pada kasus penyakit jantung, ditemukan suplly sel darah ke jantung sedikit terhambat karena flak ataupun penggumpalan darah yang menuju ke jantung.

Kandungan kalium ini dapat membantu melancarkan aliran tersebut, timbunan lemak di pembuluh darah arteri juga akan perlahan memudar.

menurunkan-gejala-hipertensi

menurunkan-gejala-hipertensi

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Seperti yang sudah ketahui di artikel kami tentang 5 Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung Koroner bahwa orang yang telah berumur akan memiliki resiko hipertensi. Namun tidak usah kawatir, kalium yang terkandung dalam kulit semangka akan membantu kadar oksigen dan nutrisi berjalan lancar dan membantu mengurangi kadar garam yang menjadi salah satu penyebab tumpukan lemak dalam tubuh.

Salah satu cara membuat jus kulit semangka untuk pengidap tekanan darah tinggi, yaitu blender kulit semangka dan minum dengan ampasnya. Buatlah jus ini sehari sekali, dan rasakan khasiatnya. Bila terasa pahit, anda bisa tambahkan madu.

mengurangi-resiko-diabetes

mengurangi-resiko-diabetes

3. Mengobati Diabetes

Diabetes adalah sebuah penyakit naiknya gula dalam darah dan insulin. Penyebab datangnya diabetes pun karena beberapa pola hidup kurang sehat.

Kulit semangka dapat membantu melancarkan sistem metabolisme pada tubuh. Sehingga gula yang terkandung dari makanan bisa menjadi energi atau tenaga. Ada baiknya anda terus melakukan cek darah rutin.

Cara mengkonsumsi kulit semangka khusus penyakit diabetes adalah rebus kulit semangka dan tambahkan jambu biji, masukan 3 gelas air biasa hingga tersisa 1 gelas saja.

Kalau anda tidak ingin repot, anda dapat blender saja kulit semangka lalu diminum dengan ampasnya, tidak ada resiko apapun yang terjadi walau anda salah menyajikannya.

masker-kulit-semangka-untuk-wajah

masker-kulit-semangka-untuk-wajah

4. Untuk Kecantikan

Nah, ini yang biasa digunakan oleh para wanita. Ingin merasakan treatment dengan bahan tradisional? Bisa saja, dengan menggunakan biji semangka, kulit semangka mengandung antioksidan yang dapat meresap pada pori-pori wajah dan membantu meregenerasi kulit anda. Selain itu membantu memperlambat penuaan dan mengobati jerawat.

Caranya anda bisa blender atau iris kulit semangka lalu tempelkan pada kulit wajah, diamkan selama 5-10 menit. Lakukan sesering mungkin agar kulit wajah anda terlihat tampak bersih alami.

urea

urea

5. Mendorong Proses Pembentukan Urea Pada Organ Hati

Urea adalah hasil pembentukan dari metabolisme tubuh, dari organ hati menuju ke ginjal. Di ginjal, biasanya urea dibersihkan, selain itu ginjal juga menangkal racun-racun pada makanan, lalu jadilan urin.

Asam amino dan arginin yang terkandung dalam kulit semangka akan membantu membentuk proses urea pada organ hati, dan membantu mendetox tubuh. Hasilnya, metabolisme tubuh anda akan lancar dan racun-racun akan cepat keluar. Coba dari sekarang yu untuk mendapatkan hidup sehat. 🙂

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

Be the first to comment on "Jangan Buang Kulit Semangka!!! Ternyata Terdapat 5 Manfaat yang Terkandung di Dalamnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe