Dampak Negatif Menggunakan Kontak Lensa

iritasi mata
iritasi mata

Untuk tampil modis tidak sedikit orang memakai kontak lensa khususnya untuk pengganti kacamata buat si mata empat. D balik indahnya kontak lensa, beberapa penyakit yang kerap kali timbul di antaranya :

 

 

 

 

 

iritasi mata

iritasi mata

Iritasi

Hal ini yang sering terjadi kepada para pengguna lensa, karena beberapa faktor salah satunya karena debu dan perawatan yang kurang bersih pada kontak lensa itu sendiri. Untuk meminimalisir penyakit iritasi yang sering di derita, lebih baik menjaga kebersihan tangan sebelum mencuci kontak lensa biar steril, dan bawa tetes mata khusus softlens.

infeksi kornea

infeksi kornea

Infeksi Kornea

Infeksi ini akan terjadi jika softlens tidak d bersihkan dengan baik, tumbuhnya bakteri, jamur, virus pada softlens akan membuah alergi pada mata dan terjadi infeksi kornea, maka dari itu, sering-sering cuci softlens dengan tangan yang sudah steril mengurangi kemungkinan terkena infeksi kornea.

 

 

 

hypoxia

hypoxia

Hypoxia

Kondisi dimana ukuran softlens bisa terlalu longgar atau kecil. Hal ini karena salah memilih kontak lens. Sebelum memilih kontak lens, pengguna harus mengetahui kadar air di matanya. Jika matanya memproduksi air yang cukup banyak, maka pilihlah softlens yang memiliki kadar air yang agak sedikit.

 

 

softlens koyak

softlens koyak

Softlens koyak

Softlens koyak di dalam mata, ini karena si pengguna softlens menggunakan soflens ketika tertidur, hal ini membuat softlens kekurangan oxygen dan bergerak-gerak dalam mata, bisa mengakibatkan pecah dalam mata. Lebih baik melepas softlens sebelum tidur, dan sebelum mencubit softlens lebih baik teteskan mata dengan tetes mata softlens biar tidak koyak.

 

 

 

Edema

Edema

Penyakit Edema

Kondisi mata dengan kelebihan cairan, dengan ciri – ciri mata berair dan merah, ketika melepas kontak lensa ad Krista d kornea mata dan pembuluh darah. Ini tanda-tanda mata mengalami kekurangan oxygen dan kelelahan sehingga pandangan menjadi kabur. Untuk pencegahan yaitu menambah oxygen, stop pemakaian kontak lensa sekarang juga.

 

 

Blepharitis

Blepharitis

Penyakit Blepharitis

Penyakit semacam peradangan kelopak mata, timbul karena ketidak cocokan antara kontak lensa dengan karakter mata. Gejalanya timbul kerak pada kelopak mata, pembuluh merah pada mata cukup jelas, dan kornea seperti terbakar. Bila terjadi, langsung mengompres mata dengan air hangat, dan memberi salep atau dengan obat antibiotik

 

 

noda kornea

noda kornea

Noda kornea

Penyakit rusaknya permukaan kornea d sebabkan karena kontak lensa yang terlampau ketat . gejalanya kekurangan oxygen, alergi / keracunan. Ini akan mengakibatkan mata sensitive terhadap cahaya, dan noda di kornea mata.

 

Semoga ulasan dampak negatif dari kontak lensa bisa membuat kita lebih berhati-hati dalam memilih kontak lensa. Dengan maraknya kontak lensa di kehidupan sehari-hari, tidak ada salahnya untuk kita lebih teliti, dan berfikir panjang lagi untuk menggunakan kontak lensa.

Comments

comments

Be the first to comment on "Dampak Negatif Menggunakan Kontak Lensa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe