Dampak Memakai Bulu Mata Palsu Beserta Tipsnya

bulu mata
bulu mata

Tidak sedikit wanita ingin terlihat sempurna dengan bulu mata yang lentik, agar memberi kesan ayu, glamour dan cantik. Tetapi tahukah anda bahwa bulu mata palsu dapat berdampak kepada kesehatan bulu mata asli dan kelopak mata. Dampak yang secara langsung dirasa adalah mata terasa berat, tetapi untuk tuntutan tertentu banyak wanita yang nekat memakai bulu mata palsu, bila bulu mata palsu ini dipakai sehari-hari sekiranya dampak apakah yang akan dirasa?

1. Mata Terasa Berat

Tentu untuk pemula merasakan mata berat ketika memakai bulu mata palsu, terlebih lagi bila digunakan terlalu lama dan memakai bulu mata yang panjang. Jadi sebaiknya tidak digunakan dalam jarak waktu yang lama, hal ini untuk menghindari rasa letih pada mata dan untuk menghindari rasa ketidaknyamanan.

2. Bulu Mata Tercabut

bulu mata palsu

bulu mata palsu

Ketika memakai bulu mata palsu tentu memakai perekat agar bulu mata asli dan palsu menempel, dan ketika ingin mencabut bulu mata palsu tidak jarang bulu mata asli juga ikut tercabut. Setelah pemakaian jarak lama, lebih berhati-hatilah untuk mencabut bulu mata.

 

3. Bulu Mata Sulit Tumbuh

perawatan bulu mata

perawatan bulu mata

Makin sering menggunakan bulu mata ada kemungkinan lebih banyak tercabut, oleh karena itu bila bulu mata asli terasa semakin tipis, lebih baik menghentikan pemakaian sementara. Untuk meminimalisir hal tersebut dengan perawatan bulu mata dapat dilakukan setiap hari

4. Iritasi Kelopak Mata

Iritasi kelopak mata akan terjadi bila anda mempunyai kulit sensitif. Banyak wanita yang mengeluh mengalami kejadian iritasi kelopak mata, untuk menanggulangi hal ini sebelum pemakaian pastikan untuk membersihkan lem bulu mata palsu hingga bersih.

Tips Mempercantik Bulu Mata :

pemakaian maskara

pemakaian maskara

1. Memakai Penjepit Bulu Mata

Pastikan untuk membersihkan maskara pada bulu mata asli, lalu bulu mata palsu dapat langsung di tempel dan dijepit tahan beberapa detik.

2. Pemakaian Maskara

Oleskan maskara dari akar hingga ujung bulu mata agar memberi kesan lebih tebal. Lakukan hal ini beberapa kali hingga bulu mata asli dan palsu tidak bisa dibedakan warnanya.

3. Menyisir Bulu Mata

Lakukan penyisiran dari tengah hingga ujung bulu mata hal ini agar mengurangi penggumpalan maskara diantara bulu mata asli dan palsu

 

Comments

comments

Be the first to comment on "Dampak Memakai Bulu Mata Palsu Beserta Tipsnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe