Cara Mengecilkan Perut Buncit

diet sehat
diet sehat

Tidak sedikit orang ingin memiliki tubuh langsing, dan banyak yang rela merogeh kocek ratusan hingga jutaan rupiah untuk sedot lemak. Tetapi dengan kebiasaan-kebiasaan jelek seperti ngemil dan makan sebelum tidur ini menyebabkan timbulnya lemak-lemak disekitar perut, paha, dan pangkal lengan. Mari kita ulas beberapa tips untuk mengecilkan perut.

 

Cara Mengecilkan Perut Buncit :

 

air putih

air putih

1. Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Ketika bangun tidur kadang tidak terfikirkan untuk langsung meminum air putih. Tetapi air putih sangat berperan penting bagi pencernaan, air putih memperlancar pencernaan dan memaksimalkan fungsi empedu sehingga bisa membuang sampah dalam perut.

 

 

 

 

 

mengunyah makanan

mengunyah makanan

2. Mengunyah Makan

Usahakan mengunyah makanan 33x, agar jika makanan telah halus dan berada dalam pencernaan. Organ pencernaan akan dapat mengurai makanan dengan baik dan tidak ada tumpukan lemak.

 

 

 

 

olahraga

olahraga

3. Olahraga teratur

Olahraga mempengaruhi metabolisme tubuh. Ketika kita olahraga, lemak dalam tubuh akan menjadi sebuah tenaga dan tubuh kita mengeluarkan kelenjar keringat, dan keringat adalah racun yang dikeluarkan dari dalam tubuh kita. Maka dengan olahraga, tubuh kita mengeluarkan racun-racun dan memaksimalkan pembakaran lemak.

 

 

kurangi garam

kurangi garam

4. Kurangi Konsumsi Garam Berlebih

Hampir semua makanan mengandung garam, tetapi pintar-pintar kita untuk memilih makanan yang mengandung garam yang sedikit. Kandungan garam memberi ekstra sodium dan memperlambat mekanisme dan mendorong air keluar dari sel. Hal ini menyebabkan perut terasa penuh dan kembung.

 

 

 

kurangi gorengan

kurangi gorengan

5. Hindari Makan Gorengan

Makanan gorengan merupakan makanan yang digoreng dan memiliki kandungan lemak jenuh, lemak jenuh tidak bisa di cerna dengan cepat. Akibatnya lemak menumpuk di bagian perut. Contoh makanan yang berlemak yaitu gorengan, karena minyaknya menumpuk d permukaan makanan tersebut, sehingga gorengan membuat perut gendut.

 

 

 

perbanyak sayuran

perbanyak sayuran

6. Kurangi Makanan yang Berkarbohidrat

Kandungan karbohidrat yang sederhana pada nasi, pasta, roti putih, dsb dapat memudahkan timbunan lemak oleh karena itu kurangi makanan jenis ini. Ganti makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, biji-bijian, buah-buahan, sayuran. Tetapi perlu di ingat, karbohidrat hanya perlu dikurangi saja, bukan untuk ditinggalkan.

 

teh hijau

teh hijau

7. Minum Kopi dan Teh Hijau

Salah satu manfaat teh hijau adalah mengurangi penyerapan lemak. Maka dari itu teh hijau adalah salah satu solusi untuk memiliki perut ramping. Sehari minum teh hijau 1 x bisa membantu proses pengurangan lemak. Kopi dengan kandungan kafeinnya juga sama memberi efek mengenyangkan. Tetapi jangan gunakan kopi menjadi bahan diet agar tidak lapar. Minumlah kopi 1×1 hari dengan takaran yang wajar. Berlebihan mengkonsumsi kopi pun akan mengakibatkan dampak negatif.

Comments

comments

Be the first to comment on "Cara Mengecilkan Perut Buncit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe