Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Efek Samping

bibir indahbibir indah
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Tidak sedikit wanita ingin terlihat tampil cantik dan menawan, salah satunya dengan warna bibir yang merah merekah dan juga sensual. Banyak diantaranya berani merogeh koceh banyak untuk mendapatkan bibir yang merah salah satunya dengan sulam bibir, tetapi disamping itu banyak cara alami yang dapat digunakan untuk mendapatkan warna bibir yang merah, perawatan setiap malam membantu mengembalikan warna bibir yang gelap menjadi merah merekah.

Rutinitas merokok juga dapat menghitamkan bibir, dari setiap hisap menghasilkan pigmen yang membuat bibir hitam secara cepat. Terlebih lagi ujung roko yang mengandung zat karbon lebih pekat akan dengan gampang menempel pada bibir dan bibir akan menjadi hitam dan gelap secara cepat. Selain karena rokok, sinar matahari, kopi ataupun minuman yang mengandung kafein akan membuat warna bibir bertambah gelap.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami :

1. Madu

madu

madu

Kandungan madu yang terdiri dari vitamin C, Air, Fosfor, Folat, Kalsium membuat madu ini banyak digunakan sebagai pengobatan alami untuk kesehatan tubuh. Selain daripada itu madu juga ternyata dapat memerahkan bibir secara alami dan cepat. Caranya sangat gampang, sediakan madu yang murni atau madu sachet lalu oleskan kepada bibir sebelum beranjak tidur, dan diamkan semalaman. Lakukan rutinitas ini setiap hari agar terlihat hasilnya.

 

 

 

 

2. Sari Lemon

lemon

lemon

Lemon terkenal dengan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah dan untuk mengatasi rambut rontok. Selain daripada itu ternyata lemon dapat mencerahkan bibir yang gelap. Caranya sangat simpel cukup oleskan sari lemon pada bibir sebelum berangkat tidur, dan diamkan hingga pagi. Lakukan setiap hari.

 

 

3. Bit

umbi bit

umbi bit

Bit adalah umbi yang berbentuk bulat, berwarna ungu kehitam-hitaman. Bit mengandung banyak vitamin A, C, dan B yang dapat melembabkan bibir dari kekeringan dan memerahkan bibir yang gelap. Cara penggunaannya potong-potong kecil buah bit dan kocek hingga menjadi pasta, lalu dapat dioleskan pada bibir menjelang tidur.

 

 

4. Pasta Gigi

pasta gigi

pasta gigi

Pasta gigi tanpa detergen sangat bermanfaat untuk memerahkan bibir, karena pasta gigi dapat mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan bila lapisan atas bibir mengelupas akan membersihkan pigmen yang hitam. Metode ini sangat cepat memerahkan bibir, tetapi sangat cepat juga gelapnya apabila terkena sinar matahari ataupun merokok. Diusahakan untuk melindungi lapisan bibir dengan lipbalm sebelum bepergian agar lapisan bibir tidak langsung terkena cahaya matahari, bibir juga terlindungi dari kekeringan. Lakukan metode ini kapanpun selagi ada waktu luang, karena masker pasta gigi ini dioleskan pada bibir dalam waktu 2-3 menit saja.

5. Gula

gula

gula

Bahan dapur ini dapat bermanfaat untuk memerahkan bibir, selain dapat dibeli dimana saja, gula juga sangat simpel digunakan. Gula dapat mengelupas sel-sel kulit pada bibir yang hitam, dan meregenerasi kulit hingga jadi berwarna merah alami seiring dengan waktu bila masker gula untuk bibir ini digunakan setiap hari. Caranya memerlukan bantuan kandungan mentega, ambil 3 sendok gula dan campur 2 sendok mentega lalu aduk hingga menjadi pasta. Dan masker bibir siap digunakan.

 

 

warna bibir

warna bibir

Makanan yang tubuh konsumsipun dapat mempengaruhi warna bibir, asupan air putih dan asupan buah-buahan akan membuat bibir tampak lebih segar. Hindari kontak langsung dengan kafein dengan menggunakan sedotan atau menggunakan lipbalm pada bibir, hindari pemakaian lipstick yang berlebihan. Atau dapat gunakan lipbalm pada dasar bibir lalu menggunakan lipstick dan lipgloss. Sikat gigi sebelum tidur sangat berguna selain membersihkan gigi dari kuman-kuman makanan, sikat gigi malam juga dapat membersihkan bibir dari bekas-bekas kafein atau asap rokok yang menempel pada bibir.

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

3 Comments on "Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Efek Samping"

  1. Alami Ilmiah | August 19, 2014 at 19:06 | Reply

    penting nih, cara alami lebih aman. dan perlu dicatet, penggunaan lipstik berbahan kimia dapat membuat wanita kadi bodoh

    • penggunaan lipstick dapat membuat bibir kering, untuk menghindarinya bisa di oleskan lipbalm terlebih dahulu. hanya saja tetap membuat bibir kering dengan durasi yang lebih lama.

  2. thanks gan infonya sangat membantu..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe