Cara Membuat Rambut Tetap Lurus dan Berkilau

rambut lurus

Rambut adalah mahkota wanita, bagi para wanita tentu tidak sedikit yang ingin memiliki rambut lurus dan mudah di atur. Namun faktor turunan sangat berpengaruh pada rambut anda, tidak sedikit orang terlahir dengan rambut ikal, keriting atau bahkan kusut dan sulit diatur. Adapun wanita yang memang terlahir dengan rambut hitam lurus, sehat dan berkilau. Untuk anda yang memiliki rambut ikal, tidak usah khwatir karena terdapat beberapa shampoo untuk mendapatkan rambut lurus. Zaman yang semakin modern ini sudah menyediakan alat yang canggih seperti smoothing dan rebonding. Disamping itu, adapun bahan alami yang akan membuat rambut terjaga kesehatannya. Berikut adalah beberapa cara membuat rambut tetap lurus dan berkilau dengan bahan-bahan alami :

1. Pisang dan Pepaya

pisang dan pepaya

pisang dan pepaya

Ramuan pisang dan pepaya dipercaya meluruskan rambut dan disarankan melakukan masker ini sebanyak 2x dalam seminggu. Cara membuatnya sangat gampang, dengan menyiapkan pisang dan pepaya matang lalu campurkan atau blender dengan ukuran yang sekiranya cukup untuk panjang rambut anda, jika sudah tercampur tambahkan 2 sendok makan madu lalu aduk hingga merata. Ramuan siap di oleskan pada rambut dan tunggu hingga mengering. Setelah mengering bilas memakai air dingin lalu gunakan shampoo seperti biasa lalu bilas kembali. Diamkan rambut anda hingga benar-benar kering lalu dapat disisir namun jangan sering-sering diikat.

2. Kelapa dan Jeruk Nipis

jeruk nipis

jeruk nipis

Cara ini mungkin sering terdengar dikalangan wanita untuk kesehatan kulit, namun ternyata bagus untuk rambut juga. Caranya campurkan kira-kira 1 gelas santan dan 1 gelas jeruk nipis diperkirakan dari panjang rambut. Lalu aduk hingga merata lalu diamkan dilemari es hingga mengental. Lalu oleskan ke rambut dan tutup menggunakan handuk panas atau shower cap selama kira-kira 1 jam.

 

 

3. Air Susu

air susu

air susu

Cara yang 1 ini sangat mudah dan aneh, hanya menggunakan air susu lalu masukan ke dalam botol sprei dan aduk hingga merata. Dengan perbandingan air dan susu 1 : 2. Sehingga takaran air setengahnya dibanding susu. Cara penggunaanya semprotkan ke ujung rambut hingga mengering kira-kira 1 jam lalu bilas dengan air dingin dan berkeramaslah seperti biasa. Agar hasil optimal dapat digunakan setiap akan menggunakan shampo.

 

4. Daun Seledri

daun seledri

daun seledri

Bahan masakan yang 1 ini memang memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Cara membuat masker seledripun terbilang gampang, caranya bersihkan beberapa ikat daun seledri lalu haluskan dan campur sedikit air lalu tumbuk hingga halus, setelah halus hasil tumbukan dapat diperas untuk diambil airnya. Air tersebut tidak langsung dioleskan pada rambut, tetapi diamkan sekitar 12 jam, lalu anda dapat gunakan air tersebut untuk dioleskan pada rambut. Dan agar masker daun seledri ini meresap, anda dapat menunggu sekitar 20 menit lalu bersihkan menggunakan shampo.

5. Minyak Goreng

minyak goreng

minyak goreng

Minyak berguna untuk melembabkan rambut, hal ini dapat anda buktikan secara nyata. Minyak goreng untuk meluruskan rambut adalah minyak goreng yang biasa ditemukan untuk memasak. Gampang bukan? Minyak goreng dapat melembabkan rambut yang kering hingga terlihat lurus atau lembab. Caranya juga sangat mudah, anda tinggal mengoleskan minyak goreng ke rambut secara merata sebelum tidur, besoknya anda dapat bilas dengan sampo. Masker minyak goreng ini dapat anda gunakan sehari sebelum anda menggunakan shampoo. Lalu anda dapat rasakan perbedaannya.

6. Minyak Kemiri

kemiri

kemiri

Minyak Kemiri berguna untuk memberi nutrisi agar rambut agar lebih subur, hitam alami, dan lebih sehat. Caranya pun cukup mudah, lakukan keramas seperti biasa, lalu setelahnya anda dapat mengoleskan minyak kemiri pada rambut anda hingga rambut mengering dengan sendirinya. Sangat cukup mudah bagi anda yang sibuk.

 

 

Tips :

rambut mudah diatur

rambut mudah diatur

Sedikit tips jika anda ingin memiliki rambut lurus, hitam berkilau dan mudah diatur. Jika anda termasuk wanita yang sering ke saloon lebih baik mengurangi rutinitas karena bagaimanapun zat kimia akan berdampak jelek suatu saat nanti. Kurangi penyisiran saat rambut basah, lebih baik menunggu rambut hingga kering terlebih dahulu lalu menyisir, ada baiknya tidak menggunakan hairdryer kecuali bila kondisi harus menuntut pengeringan rambut secara cepat. Bagaimanapun rambut adalah mahkota wanita dan memiliki umur seperti manusia. Nutrisi rambut mempengaruhi kesuburan rambut, bahan-bahan alami seperti contoh-contoh diatas memang sedikit ribet untuk anda yang tidak memiliki waktu senggang. Namun, efek sampingnya juga tidak akan banyak, bahkan bahan alami tidak memiliki efek samping.

Comments

comments

1 Comment on "Cara Membuat Rambut Tetap Lurus dan Berkilau"

  1. thanks min infonya membantu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe