Cara Dan Manfaat Pijat Refleksi Bagi Tubuh

terapi kaki
terapi kaki

Apakah anda termasuk orang yang ketergantungan dengan pijat refleksi? Sebenarnya apa manfaat dibalik pijat refleksi atau pijat kaki? Menurut pengalaman semua orang pijat refleksi pada kaki, kepala maupun punggung sangat membuat tubuh nyaman. Sehingga ada ketertarikan rasa ingin dipijat lagi. Terutama untuk wanita karir yang workaholic, setelah sekian lama duduk depan laptop, menyebabkan beberapa urat saraf yang tegang karena terkurasnya otak untuk berfikir seharian. Bila sudah terjadi urat kaku, pijat adalah salah satu jalan yang tepat untuk memanjakan diri.

Ketahui Beberapa Manfaat Pijat Kaki Untuk Kesehatan :

1. Meningkatkan Gairah Seksual

Menyiapkan minyak, lilin yang romantis dengan berbagai khiasan yang memberi kesan romantis, juga aroma lavender di kamar anda akan meningkatkan situasi yang sangat intim. Hal ini bisa dilakukan dengan suami atau istri anda untuk menambah kemesraan di tengah pijat refleksi.

2. Memperlancar Sirkulasi Darah

Aktivitas yang padat dengan alas kaki yang kurang nyaman, akan membuat otot-otot menjadi tegang dan kaku, bila didiamkan kemungkinan akan terjadi timbulnya berbagai penyakit salah satunya stroke. Hanya perlu waktu 10-20 menit pijat kaki agar mendapatkan sirkulasi darah yang lancar.

3. Meringankan Gejala Stress

pijat kaki

pijat kaki

Pijat kaki dapat memberikan efek tenang pada tubuh, sehingga gejala stress yang timbul karena kecapean akan mereda, termasuk menyembuhkan gejala migrain. Hal ini pun terbukti dari bidang studi Denmark yang menunjukkan bahwa banyak penderita stress, depresi dan migrain yang ingin kembali dipijat setelah adanya perawatan reflexiology.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Bagi penelitian para staff keperawatan, melakukan uji coba 10 menit pijat refleksi kepada beberapa pasien dinyatakan dapat membawa suasana hati lebih tenang, menghilangkan rasa cemas, bahkan bagi para lansia dapat menurunkan tekanan darah.

Menurut buku, pijat refleksi banyak manfaatnya, terdapat puluhan titik penyakit yang terdapat pada kaki, karena kaki sebagai tumpuan badan harus dijaga kesehatannya, hal ini terlihat jika seseorang terluka dibagian kaki, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkannya.

Bila anda tertarik untuk belajar memijat, tidak ada salahnya anda ikuti gambar berikut :

titik pijat refleksi

titik pijat refleksi

Cara memijat, dapat menggunakan alat pijat yang tumpul, dengan resiko tidak bisa mengatur tenaga atau dengan tangan kosong. Dapat menggunakan minyak untuk mengurut kaki, hal ini berguna agar kaki yang sedang dipijat tidak keset, minyak juga membantu mengurut pijatan, dan urutan pijatan harus dari bawah hingga ke betis.

Comments

comments

4 Comments on "Cara Dan Manfaat Pijat Refleksi Bagi Tubuh"

  1. bandar judi bola | October 31, 2015 at 09:31 | Reply

    Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

  2. hidup sehat itu murah…yg mahal kl sdh sakit..
    sbisa mungkin hidup sehat..

  3. sehat itu murah….
    sakit itu mahal…

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe