Cara Alami Perawatan Wajah Agar Tampil Sehat Dan Awet Muda

merawat wajah
merawat wajah

Wajah adalah salah satu mahkota wanita setelah rambut, wajah termasuk point utama untuk tampil cantik dan menarik. Setiap orang bahkan lelaki ingin mempunyai wajah yang rupawan. Termasuk wajah yang sehat, bersih, putih dan ingin terlihat selalu awet muda. Tentu hal itu tidak gampang didapat jika tanpa ada perawatan khusus.

Untuk menjaga wajah agar tetap cantik tidak susah hanya sedikit membutuhkan rutinitas untuk memanjakan wajah anda. Tanpa menggunakan bahan kimia tentu butuh proses agar mendapatkan kulit wajah yang anda inginkan. Salah satunya dengan cara masker buah. Mencuci wajah 2x dalam sehari sudah cukup untuk menjaga kebersihan muka, bila wajah anda berkeringat atau kotor pada siang hari cukup menggunakan air bersih dan membasuhkannya.

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Terlihat Segar :

membersihkan muka

membersihkan muka

  • Membersihkan tangan dengan air bersih sebelum menyentuh daerah wajah, hal ini agar bakteri atau kuman pada jari atau kuman yang ada di sela-sela kuku tidak menempel pada kulit wajah.
  • Dalam proses pembersihan sebaiknya menggunakan air yang mengalir dan memijat kecil kulit wajah, hal ini dapat membantu memperlancar peredarah darah. Lebih bagus memastikan wajah anda benar-benar bersih dari scrub pembersih wajah, dan akhiri dengan menggunakan handuk khusus wajah dan pastikan handuk bersih.
  • Gunakan pembersihan wajah 2x dalam sehari pagi dan sebelum tidur.
  • Bila anda sering keluar rumah, biasakan menggunakan pelembab wajah, lalu memakai bedak tabur atau dapat langsung memakai bedak padat. Pelembab berguna agar sinar UV tidak langsung masuk pada kulit wajah karena akan mengakibatkan flek hitam. Sedangkan untuk penggunaan bedak, hal ini agar debu tidak menempel pada pelembab, hal ini hanya akan membuat wajah anda lebih cepat kotor.
  • Meluangkan waktu untuk memijat kulit wajah selama 2-5 menit sebelum tidur, hal ini berguna agar melancarkan peredarah darah biar wajah tetap sehat dan menghilangkan urat-urat yang tegang pada area wajah.
  • Bila anda mempunyai waktu luang dan ingin mendapatkan perawatan wajah yang maksimal, luangkan 2x dalam 1 minggu menggunakan masker wajah, hal ini berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Dan usahakan menggunakan masker alami seperti buah-buahan atau sayuran.
  • Mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari juga dapat menjaga wajah lebih terlihat segar.
  • Mengkonsumsi vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit wajah dari dalam.
  • Lakukan olahraga agar kulit terlihat kencang, karena dengan berolahraga racun dalam tubuh akan keluar melalui keringat.

7 Masker Alami Untuk Perawatan Wajah :

1. Bengkoang

bengkoang

bengkoang

Bengkoang berguna untuk memutihkan wajah dan perlahan menyamarkan noda hitam pada wajah, termasuk noda bekas jerawat. Cara membuatnya sedikit ribet, sediakan beberapa bengkoang sesuai porsi ukuran wajah, lalu parut hingga halus dan saring hasil parutan tersebut, lalu diamkan sejenak air saringannya. Setelah terlihat endapan pada dasar air tersebut lalu buang air bengkoang dan sisakan endapannya untuk dijadikan masker wajah. Lalukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan wajah maksimal.

2. Jeruk Nipis

jeruk nipis

jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan yang berguna untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, menghaluskan kulit wajah dan mencerahkan. Caranya, sediakan 1 jeruk nipis, dan belah 2 bagian, peras dan oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Diamkan hingga 10-20 menit. Lalu bilas.

 

 

3. Apel

apel

apel

Apel berfungsi mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, karena apel mengandung zat lastin dan kolagen. Cara membuatnya termasuk gampang, sediakan apel yang telah dicuci bersih lalu potong-potong hingga kecil dan blender tanpa dicampur air. Hasil blender apel dapat langsung dioleskan ke wajah yang telah dicuci bersih dan diamkan sekitar 20-30 menit.

 

4. Tomat

tomat

tomat

Tomat mempunyai kandungan zat anti oksidan yang berguna untuk mengurangi iritasi pada kulit wajah, mengurangi komedo dan juga dapat mencerahkan kulit wajah. Cara membuatnya, tumbuk tomat hingga halus dan campur dengan madu, lalu oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15-25 menit.

 

 

5. Alpukat / Avocado

alpukat

alpukat

Alpukat mengandung vitamin C dan E, alpukat dapat mengangkat sel kulit mati, dan kotoran penyebab bahan kimia. Alpukat berguna memberi nutrisi pada kulit wajah dan juga menghaluskan wajah, dan meratakan warna kulit wajah. Caranya sama dengan masker apel, blender daging alpukat hingga halus lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit.

6. Pisang

pisang

pisang

Pisang berguna untuk peremajaan kulit, dan membuat kulit kering menjadi lembab. Cara membuatnya, blender 1 pisang hingga halus, lalu hasil blender dapat dicampurkan madu, oleskan merata pada kulit wajah dan diamkan sekitar 30 menit.

 

 

7. Mentimun

mentimun

mentimun

Mentimun berfungsi mengangkat sel kulit mati dan noda-noda pada wajah, membuat wajah terlihat cerah dan bersih alami. Cara membuatnya sediakan 1/2 mentimun, potong kecil-kecil, campurkan 1 sdm susu, dan 1 sdm yoghurt. Lalu blender semua bahan, dan hasil blender dapat langsung dioleskan pada wajah. Diamkan sekitar 20 menit.

Comments

comments

7 Comments on "Cara Alami Perawatan Wajah Agar Tampil Sehat Dan Awet Muda"

  1. paling percaya sama vit E, karena sifat vitamijn ini memang benar benar meremajakan kulit. thank berat infonya…

  2. masker alpukat nampaknya enak banget tuh… apalagi di jus… wow…

  3. Glucogen Biocell | January 26, 2015 at 07:49 | Reply

    Tips yang sehat dan sangat direkomendasikan. hmmm, bagus sekali.

  4. caramenghilangkanbekasjerawat.id | December 14, 2015 at 17:43 | Reply

    Dari dulu suka banget konsumsi buah buahan apalagi pisang dan apel, wah semoga kulit wajahku akan tetap sehat nantinya. Amiin 🙂

  5. Begitu banyak tips yang alami untuk merawat anggota tubuh kita. Namun terkadang rasa malas mengalahkan semuanya dan inginnya menggunakan yang instan-instan saja.

  6. Thanks gan info cara alami perawatan wajah agar tampil sehat dan awet sangat membantu.

  7. Thanks min sudah berbagi info cara alami perawatan wajah, sangat membantu.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe