Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Pada Anak

menghindari gigi rusakmenghindari gigi rusak
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Gigi berlubang adalah suatu kondisi dimana terjadi rusaknya email gigi karena beberapa faktor, salah satu penyebabnya karena mengkonsumsi makanan yang manis. Jika kebiasaan menyikat gigi tidak diterapkan dari kecil, maka anak akan susah untuk membiasakan diri menyikat gigi menjelang tidur, alhasil banyak gigi berlubang dan plak-plak yang menempel pada gigi. Hal buruk ini tidak hanya sampai disini saja. Paling buruk dalam menjelang usia dewasa, akan terjadi perubahan pada warna gigi menjadi sedikit kekuning-kuningan.

Sakit gigi pada anak, tidak akan menjadi masalah karena dapat diatasi dengan mencabut gigi yang sakit, terlebih lagi gigi pada anak akan tumbuh lagi. Tetapi bila sakit gigi terjadi pada orang dewasa, dokterpun akan berfikir panjang, karena takut terjadi kerusakan saraf yang berdampak pada organ lainnya contoh paling buruk seperti kebutaan.

 

Beberapa Penyebab Terjadinya Gigi Berlubang :

penyebab sakit gigi

penyebab sakit gigi

1. Dampak konsumsi obat-obatan ketika ibu sedang mengandung

2. Kurangnya nutrisi dan vitamin yang dikonsumsi ibu ketika sedang mengandung

3. Rusaknya email gigi pada anak

4. Dampak laktulosa pada susu kemasan yang diberikan pada saat balita sehingga gigi balita mengalami pengikisan

5. Tidak menyikat gigi sebelum tidur

6. Dan yang terpenting adalah kurangnya didikan pada anak untuk menyikat gigi yang benar, sehingga banyak makanan yang masih menempel yang akhirnya menjadi kuman

Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Pada Anak :

sakit gigi

sakit gigi

1. Daun Cabai Merah

Petik daun cabai merah dan ambil getahnya, lalu getahnya dapat diteteskan pada gigi yang berlubang.

2. Batang Kemuning

Siapkan batang kemuning dan bakar, hingga mengeluarkan minyak lalu teteskan minyak tersebut ke gigi yang berlubang.

3. Air Garam Dapur

Campur garam dengan air hangat, lalu gunakan ramuan tersebut untuk berkumur.

4. Minyak Cengkeh

Teteskan minyak cengkeh tersebut pada kapas yang berukuran kecil, lalu tempelkan kapas tersebut pada gigi yang berlubang.

5. Biji Buah Alpukat

Sangrai biji buah alpuket lalu tumbuk dan tempelkan pada gigi anak yang berlubang.

Beberapa Tips Merawat Gigi :

gigi sehat

gigi sehat

1. Lakukan check up berkala minimal 1×6 bulan, menuruti nasihat dokter gigi anak anda karena akan menjadi hal yang terbaik. Gigi yang selalu menimbulkan rasa sakit ada baiknya segera ditanggulangi. Bagi anak PNS atau pegawai swasta dapat asuransi kesehatan untuk digunakan di rumah sakit manapun, sehingga mendapat keringanan biaya.

2. Biasakan meminum air putih dan berkumur, hal ini berguna agar sisa-sisa makanan tidak menempel.

3. Membersihkan sisa-sisa makanan pada celah gigi dengan tusuk gigi, bersihkan dengan lembut dan usahakan untuk tidak melukai gusi.

4. Usahakan mengkonsumsi buah-buahan berserat, karena buah-buahan dapat membersihkan sisa-sisa makanan dan membantu memberi nutrisi pada gigi dan gusi. Ada baiknya untuk memakan buah-buahan 10 menit setelah makan.

kesehatan gigi anak

kesehatan gigi anak

Kesehatan gigi menggambarkan kesehatan pada tubuh, dan jangan anggap remeh masalah gigi pada anda ataupun pada anak anda. Kasus gigi berlubang telah diderita 90% anak didunia, tanpa penanganan sejak awal gigi berlubang akan makin membesar. Periksa sejak dini ialah salah satu jalan agar mendapatkan gigi yang sehat.

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

9 Comments on "Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Pada Anak"

  1. Tips Kesehatan dan Kecantikan | November 20, 2014 at 21:42 | Reply

    sakit gigi dapat membuat seseorang murung dan berdiam diri dan tidak ingin di ganggu, sakit gigi ternyata dapat di atasi dengan daun cabe merah dan air garam dengan cara di kumur-kumur, makasih atas informasinya cara mengatasi sakit gigi

  2. terima kasih atas bantuannya y

  3. Menjaga kesehatan tubuh sangat perlu dilakukan, karena menjaga kesehatan tubuh sama halnya dengan menjaga masa umur hidup. Salah satunya dengan membaca artikel ini, dengan manfaat yang dipaparkan tulisan di atas, sangat bagus untuk menjaga kesehatan.

  4. sakit gigi merupakan hal yang menyiksa, apalagi bila anak kecil yang terserang. mudahan dengan cara di atas bisa mengatasi setidaknya untuk pertolongan pertama.

  5. oke.. trims gan buat caranya.. sangat bermanfaat

  6. terima kasih ini sangat bermanfaat

  7. thanks min infonya semoga membantu

  8. Mengatasi sakit gigi dengan mengikuti cara di atas apa kah bisa bertahan dalam waktu yang lama?

  9. Akan aku coba

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe