8 Cara Menguruskan Pipi Tembem Dengan Senam Wajah

mengecilkan pipi
mengecilkan pipi

Bagi sebagian orang mensyukuri jika terlahir dengan pipi tembem karena terlihat chubby dan lucu, namun ada pula orang yang tidak ingin terlihat dengan pipi tembem karena tampak seperti bola. Pipi tembem cenderung memiliki berat badan yang overweight, karena itu tidak ada salahnya anda mencoba senam pipi agar wajah terlihat lonjong dan kulit wajah akan terasa lebih kencang.

8 Cara Menguruskan Pipi Tembem :

1. Chew Gum

chew gum

chew gum

Adalah dengan cara mengunyah permen karet setelah makan, hal ini secara tidak langsung membuat rahang dan pipi berolahraga, badan saja jika sering digerakan akan membakar lemak, kenapa g pada pipi anda? Selain itu permen karet juga membuat nafas segar dan membersihkan kotoran-kotoran bekas makanan dimulut. Terkadang seseorang membutuhkan permen karet jika mereka sedang merasa kantuk. Dipercaya dengan mengunyah permen karet setelah makan akan meniruskan pipi tembem anda. Tapi walau bagaimanapun permen karet mengandung gula berlebih, jangan lupa untuk menyikat gigi sebelum tidur biar tidak terjadi kerusakan pada gigi dan gusi.

2. X – O

x o

x o

Bingung dengan nama X – O? Begini, coba anda katakan “X” dan “O” selama 1 menit. Apa ada yang anda rasakan pada rahang dan pipi anda? Anggap itu sebagai senam wajah, lakukan senam X-O disaat ada waktu luang atau bahkan sebelum tidur. Ingin mencoba kemanjurannya? Anda dapat rutinkan senam wajah ini setiap hari selama 1-2 minggu. Selain dapat meniruskan pipi, olahraga ini juga dapat mengencangkan kulit, mengeluarkan cairan yang kotor pada wajah sehingga wajah tampak putih berseri.

 

3. Membuka Rahang

membuka rahang

membuka rahang

Caranya, buka mulut anda lebar-lebar seperti mengucapkan huruf “A” tahan beberapa detik lalu tutup lagi mulut anda, lakukan olahraga ini beberapa kali dalam durasi beberapa menit. Walaupun diharuskan membuka mulut lebar-lebar tapi tidak secara berlebihan juga dikarenakan akan menyakiti rahang anda. Lakukan olahraga ini 3x dalam sehari.

4. Mengangkat Pipi

mengangkat pipi

mengangkat pipi

Walau olahraga wajah ini seperti orang gila karena tersenyum sendiri, namun banyak manfaatnya. Anda dapat tutup mata anda, lalu tersenyum dengan mulut membungkam dan angkat pipi tinggi mendekati mata. Olahraga ini dapat merileksasikan otot muka yang tegang, dengan cara yang sangat gampang hanya tersenyum dan angkat pipi tahan beberapa detik, lakukan olah raga ini selama beberapa menit lebih bagus jika setiap olahraga muka anda mengeluarkan keringat.

 

 

5. Fish Lips

fish lips

fish lips

Disebut fish lips karena olahraga ini seperti mulut ikan. Cukup mengapit bibir anda seperti ikan hingga bibir bawah dan atas terlihat mengkerut seperti bibir ikan lalu tahan beberapa detik dan lepas, ulangi gerakan fish lips tersebut, lakukan olahraga ini beberapa menit di tengah waktu senggang anda.

 

6. Meniup Pipi

Caranya seperti yang sedang meniup balon namun katupkan bibir hingga mulut penuh dengan udara. Secara bergantian, tiup pipi kanan tahan beberapa detik lalu pindah ke pipi kiri. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

 

7. Pijat Wajah

pijat wajah

pijat wajah

Pijat wajah atau yang terkenal dengan facial wajah berguna untuk memperlancar peredaran darah di wajah, sehingga wajah akan tampak segar dan kencang. Lakukan pijat wajah setelah melakukan senam pipi atau ketika akan menjelang tidur. Tetapi mesti diingatkan kondisi tangan harus bersih agar tidak terjadi jerawat karena bakteri dari tangan.

 

 

 

 

8. Tersenyum

tersenyum

tersenyum

Dengan tersenyum otot yang tegang akan menjadi rileks, tertawa bersama teman-teman atau dengan senam pipi akan membantu meniruskan pipi. Caranya hanya tersenyum lebar selama 1 menit atau bahkan lebih. Dengan tersenyum juga akan membuat kulit wajah lebih awet muda.

 

Comments

comments

Be the first to comment on "8 Cara Menguruskan Pipi Tembem Dengan Senam Wajah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe