7 Manfaat Mengkonsumsi Susu Kambing

susu kambing
susu kambing

Susu kambing adalah susu yang didapat dari kambing betina yang telah melahirkan, susu tersebut kaya akan zat gizi lebih banyak dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing hampir setara dengan susu ASI kandungannya, oleh sebab itu tidak sedikit orang mengkonsumsi susu kambing untuk memiliki tubuh yang tetap bugar.

7 Manfaat Susu Kambing :

1. Rendah Lemak

Susu kambing adalah minuman yang tepat bagi wanita yang ingin tetap ramping, hal ini karena susu kambing memiliki rendah lemak tetapi memiliki kadar protein tinggi dan asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga tubuh tidak mengalami penggumpalan lemak walau mengkonsumsi susu sebelum tidur. Tetapi perlu diingat, dikarenakan susu kambing mengandung banyak kalori, maka cukup meminum sedikit saja setelah makan.

 

 

2. Kaya Akan Kalsium

Dikarenakan susu kambing hampir setara dengan susu ASI, maka susu kambing ini baik dikonsumsi untuk segala jenis usia termasuk ibu hamil. Susu kambing sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang, bagi anda yang alergi terhadap susu sapi, susu kambing dapat menjadi bahan alternative untuk dikonsumsi.

3. Memperlancar Pencernaan

manfaat susu

manfaat susu

Susu kambing sangat membantu proses pencernaan karena tekstur yang dimiliki susu ini berupa butiran kecil dan lembut sehingga sangat gampang diserap oleh tubuh dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita maag karena kalsium yang dimiliki susu kambing akan diserap oleh tubuh secara maksimal, hal ini pun sangat berguna untuk menetralisir asam lambung dan sangat aman dibanding susu yang lain.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Susu kambing memiliki nilai lebih untuk melindungi tubuh dari penyakit, susu kambing berguna meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih kuat dan sistem tubuh berfungsi dengan optimal, susu kambing juga dapat dikonsumsi saat masa penyembuhan dari penyakit karena susu kambing tidak mengalami dampak negatif terhadap tubuh.

5. Kaya Akan Gizi

Susu kambing memiliki kandungan fosfor, B12, kalium, dan protein. Seseorang dapat berpuasa dengan hanya meminum 1 gelas susu kambing, karena dalam 1 gelas susu kambing memiliki 35% kebutuhan kalsium untuk tubuh. Sudah sejak lama susu kambing digunakan dalam dunia pengobatan karena salah satu fungsinya yang dapat memulihkan saraf.

6. Perawatan Kulit

mandi susu

mandi susu

Susu kambing dapat mengecilkan pori-pori, sehingga cocok untuk dijadikan masker wajah ataupun mandi susu, caranya sangat gampang campurkan 4 gelas susu kambing murni, 2 sdm garam, untuk pewanginya dapat menggunakan minyak esensial atau bunga lavender sesuai dengan kesukaan. Para ahli menyatakan bila mengalami gejala gatal-gatal pada kulit, atau bahkan kulit kering dianjurkan untuk lebih sering mandi susu agar mendapatkan kulit sehat dan lembab. Bila anda sedang mengalami perawatan kulit dianjurkan melakukan mandi susu 4x dalam seminggu agar perubahan tampak signifikan.

7. Lebih Sedikit Kadar Racun

Susu kambing memiliki kadar racun lebih sedikit dibanding susu sapi, hal ini karena susu sapi melewati proses suntik pertumbuhan sehingga produksi susunya meningkat.

 

Comments

comments

5 Comments on "7 Manfaat Mengkonsumsi Susu Kambing"

  1. Tips Kesehatan dan Kecantikan | November 19, 2014 at 19:00 | Reply

    banyak sekali ternyata manfaat dari susu kambing, salah satunyanya adalah rendah lemak baik sekali di minum untuk wanita dengan kandungan – kandungan yang di miliki dari susu kambing, makasih informasinya sangat berguna dan bermanfaat

  2. HerbamartID | March 16, 2015 at 07:54 | Reply

    apakah kebaikan susu kambing murni masih bisa didapatkan dalam susu kambing olahan dalam bentuk bubuk?

  3. Menjaga kesehatan dengan teratur perlu kita lakukan, salah satunya manfaat dari beberapa tips dari artikel di atas. Dan terima kasih sudah berbagi untuk penulisny.. 😉

  4. Tips Kesehatan dan Kecantikan | August 3, 2015 at 07:12 | Reply

    Terimakasih atas informasinya ini.

  5. Makasih loh gan atas info tentang Susu Kambing.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe