7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

manfaat lidah buayamanfaat lidah buaya
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Lidah buaya terkenal sebagai tanaman tradisional yang memiliki berbagai manfaat. Salah satu manfaat yang sangat terkenal adalah untuk kesehatan rambut. Namun, ternyata selain itu lidah buaya berkhasiat untuk kecantikan kulit, hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, energi, lemak, serat, abu, fosfor, zat besi, dan lain-lain. Selain itu lidah buaya mengandung senyawa biologis aktif yang berguna menangkal bakteri. Di negara-negara tetangga lidah buaya sudah dijadikan bahan baku produk makanan dan kesehatan. Hal ini cukup menyadari kita betapa pentingnya lidah buaya. Memang sih, kalau dimakan sangat pahit sekali. Tapi di India, lidah buaya telah menjadi makanan ringan sehari-hari lho. Di Indonesia belum familiar ya makanan ringan yang berbahan dasar lidah buaya.

Belum tau kan manfaat lidah buaya untuk kulit? Selain terkenal dapat menyehatkan rambut, ternyata lidah buaya dimanfaatkan untuk kecantikan lho.

Khasiat Lidah Buaya Untuk Kecantikan :

1. Menghilangkan Jerawat

menghilangkan jerawat

menghilangkan jerawat

Hal satu ini sering ditakuti oleh banyak wanita, bahkan sering kita bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Jerawat timbul karena sumbatan kotoran pada pori-pori kulit wajah, untuk menghilangkannya ternyata banyak cara ya. Hanya saja, butuh kesabaran untuk mengobati dengan bahan alami. Ya, lidah buaya ternyata dapat membersihkan wajah dari jerawat. Lalu apakah lidah buaya juga dapat membersihkan komedo? Bisa kok, dengan hanya mengoleskan 10 – 15 menit getah lidah buaya pada wajah anda, anda dapat mendapatkan 2 manfaat sekaligus. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda lakukan perawatan setiap hari ya.

2. Mengatasi Flek Hitam

mengatasi flek hitam

mengatasi flek hitam

Sudah menjadi tradisi, ketika seseorang melewati umur 30 tahun ke atas, mulai banyak keluhan timbulnya flek hitam. Perlu diingat, bahwa flek hitam terjadi karena terik sinar matahari, dan hal ini sangat tidak mungkin untuk dihindari. Selain itu, pengaruh kosmetik dan bekas jerawat juga sangat memperburuk keadaan. Mulai saat ini anda dapat menggunakan masker lidah buaya selama 30 menit perhari untuk mengusir flek-flek hitam tersebut. Namun, untuk hasil maksimal, anda lakukan masker lidah buaya ini sebanyak 2 x 1 hari.

3. Menyuburkan Bulu Mata

menyuburkan bulu mata

menyuburkan bulu mata

Siapa yang tidak mau memiliki bulu mata hingga tua nanti? Sebelum terlambat, sekarang sudah waktunya menyehatkan bulu mata anda!!! Perlu anda ketahui, kerontokan bulu mata berdampak dari maskara. Jika maskara yang anda gunakan berbahan dasar keras, perlahan akan berdampak bulu mata kering dan rontok permanent. Tidak mau kan bulu mata anda menipis? Sebelum hal itu terjadi, kurangi penggunaan maskara dan sebelum anda beranjak tidur, bersihkan maskara anda lalu oleskan lidah buaya ke daerah bulu mata anda. Oleskan secara perlahan, jangan sampai mengenai mata, sangat simpel bukan? Bisa dilakukan saat anda nonton TV atau di waktu santai, setelah 30 menit, bersihkan mata anda dari Jelly lidah buaya.

4. Menyuburkan Alis

menyuburkan alis

menyuburkan alis

Zaman sekarang, sedang booming alis Shincan. Padahal kartun itu sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu ya. Tapi kenapa terkenalnya sekarang? Buat anda yang ingin memiliki halis Shincan, anda juga dapat mengoleskan lidah buaya disekitar halis anda, tidak terpatok dengan waktu dan berapa kali. Jika anda mau, segera oleskan lalu 30 menit setelahnya bersihkan saja.

 

5. Perawatan Rambut

perawatan rambut

perawatan rambut

Diluar sana, banyak shampoo yang berbahan dasar Aloe Vera, hal ini dikarenakan kandungan lidah buaya telah dirasa sudah sangat terbukti dapat mengatasi kerusakan rambut. Mulai dari rambut rusak, rambut lepek, kerontokan, ketombe, bahkan rambut pecah-pecah. Caranya gosokan lidah buaya pada kulit kepala yang sudah dicuci, lalu bilas keesokan harinya. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan setiap hari.

6. Pembersih Makeup

pembersih make up

pembersih make up

Khawatir scrub anda tidak dapat membersihkan make up secara menyeluruh? Zaman sekarang, scrub yang dijual dipasaran sudah beraneka ragam, kandungannya pun berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Namun bila anda ingin, membersihkan make up dengan bahan alami. Lidah buaya adalah solusi yang tepat. Langsung bersihkan wajah anda dengan Jelly lidah buaya, maka anda dapat merasakan sendiri khasiatnya.

7. Melembabkan Kulit Wajah

melembabkan kulit wajah

melembabkan kulit wajah

Lidah buaya mengandung Saponin sebagai anti-bakterial yang sehat untuk kulit. Selain menghilangkan jerawat, ternyata lidah buaya dapat melembabkan kulit wajah yang kering lho. Untuk perawatan kulit wajah, anda bisa membeli pelembab yang berbahan dasar lidah buaya khusus kulit sensitif, berjerawat ataupun kulit kering. Hal ini membantu kulit meregenerasi, efeknya kulit kering mengelupas dan timbul kulit baru. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembab lidah buaya setiap hari, dan lakukan masker wajah lidah buaya. Cukup mudah kan?

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

1 Comment on "7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan"

  1. tips kesehatan wanita | August 22, 2016 at 10:49 | Reply

    nice post gan…

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe