7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Kegiatan Yang Menyenangkan

manfaat olahraga
manfaat olahraga

Olahraga adalah suatu kebutuhan setiap orang agar tubuh tetap bugar, dengan olahraga sendi-sendi tidak mengalami kaku, peredaran darahpun tidak mengalami penggumpalan. Tetapi sebagian orang meremehkan kegiatan tersebut padahal dibalik semua itu sangat banyak fungsi olahraga bagi organ-organ tubuh, termasuk untuk kecantikan kulit. Manfaat olahraga antara lain dapat mengurangi stress, nyeri punggung, dan mengurangi kemungkinan terjadi osteoporosis.

Olahraga tidak bisa dibilang kegiatan yang menyita waktu, karena hanya perlu 20 – 30 menit saja perhari untuk mendapatkan tubuh yang tetap segar. Disini akan dijelaskan beberapa macam olahraga untuk mengecilkan perut wanita atau pria.

1. Berjalan atau Lari

berjalan dan berlari

berjalan dan berlari

Berjalan atau Berlari adalah kegiatan yang tidak pernah anda sadari akan membakar lemak dalam tubuh anda. Sebagian besar orang yang telah dewasa atau bekerja melakukan pekerjaannya dengan duduk atau diam, kegiatan itu membuat lemak perlahan menggumpal dan sendi-sendi menjadi kaku. Membiasakan berjalan minimal 30 menit dalam sehari akan membakar lemak dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap bugar.

2. Sit Up

sit up

sit up

Olahraga Sit Up membantu mengecilkan perut, karena akan terasa setelah melakukan gerakan tersebut lemak pada sekitar perut akan mengencang hingga akhirnya terbakar dan mengecilkan perut buncit anda. Caranya sangat gampang, cukup lentangkan tubuh posisi tangan dileher dan angkat badan kedepan, jika anda kesulitan melakukan olahraga ini, dapat minta bantuan salah satu keluarga atau teman untuk menduduki kaki anda. Dianjurkan menggunakan alas karena dikhawatirkan terjadi gesekan antara kulit punggung dengan lantai menyebabkan nyeri.

3. Elliptical Trainer

elliptical trainer

elliptical trainer

Elliptical Trainer adalah gerakan olah raga yang menggunakan alat, gerakan yang terdiri dari gabungan berjalan dan naik tangga. Karena olahraga ini tidak hanya membentuk otot bagian bawah, tetapi juga mengencangkan tubuh bagian atas. Alat tersebut biasanya tersedia ditempat olahraga fitness atau gym.

4. Bersepeda

bersepeda

bersepeda

Sepeda adalah salah satu alat transportasi tanpa biaya dan dapat dijadikan sarana olahraga. Tahukah anda bersepeda selama 30 menit dapat membakar kalori dalam tubuh sebanyak 250 hingga 300 kalori. Selain dapat mengencangkan otot perut, sepeda juga dapat mengencangkan bagian pinggul kebawah. Manfaatnya pun sangat beraneka selain dapat membantu memperbaiki kinerja jantung, bersepeda juga dapat melancarkan aliran darah.

5. Bycicle Exercise

bicycle exercise

bicycle exercise

Bycicle exercise adalah olahraga dimana lutut kaki bertemu siku tangan. Olahraga ini juga sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit, selain caranya yang tidak memerlukan objek, olahraga ini juga sama manfaatnya dengan seperti bersepeda. Caranya lentangkan tubuh anda dengan posisi kedua tangan dibelakang kepala, angkat lutut ke dada dan temukan sikut tangan kiri dengan lutut kanan secara bergantian kanan dan kiri. Lakukan terus menerus.

6. Ball Crunch

ball crunch

ball crunch

Olahraga ini memerlukan alat atau bola besar dan melakukan sit up di atas bola tersebut, olahraga ini memerlukan kestabilan tubuh dan kekuatan otot. Caranya seperti sit up hanya kaki dijadikan titik keseimbangan tubuh di atas bola. Baringkan tubuh anda di atas bola dan lakukan gerakan sit up secara perlahan. Olahraga ini dibutuhkan keseimbangan extra karena bola dapat bergelinding bila posisi tubuh berat sebelah.

7. Vertical Leg Crunch

vertical leg crunch

vertical leg crunch

Olah raga ini seperti seperti sit up juga, gerakannya sama untuk mengencangkan perut buncit, caranya angkat kaki 90 derajat dalam posisi tubuh berbaring, angkat perut dan tahan beberapa saat dan turunkan. Lakukan gerakan ini berulang. Posisi kaki dapat ditinggikan dengan bantuan tembok atau tanpa menggunakan tembok.

Comments

comments

4 Comments on "7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Kegiatan Yang Menyenangkan"

  1. paling gampang sih lari atau jogging, enggak butuh peralatan mahal dan lebih gampang dilakukan

    • betul sekali.

    • indah sekali.. sebenernya sih caranya sederhana ya.. cuman jalaninnya rutin susah,, pasti semangat sekali dua kali tiga kali, seterusnya lupa dan ogah ogahan.. intinya semua berawal dari niat yang super tenanan. hehehehe makasih mas,, bagus untuk dicoba

  2. Tips Kesehatan | July 8, 2015 at 19:58 | Reply

    kalo ane lebih suka bersepeda di sore hari keliling kota kecil tempat tinggal ane 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe