7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

gigi putih
gigi putih

Gigi putih adalah dambaan setiap orang termasuk anda, selain gigi yang terlihat rapi dan sehat, anda pasti menginginkan warna gigi yang putih alami. Perlu diketahui bahwa perubahan warna gigi disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah faktor usia, merokok, kurangnya perawatan pada gigi, dan disamping itu ada berbagai sebab yang belum diketahui banyak orang. Di artikel ini, akan kami ulas beberapa tips agar gigi terlihat putih alami.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami :

1. Kulit Jeruk

kulit jeruk

kulit jeruk

Selain buahnya yang banyak mengandung vitamin C, ternyata kulit jeruk juga mengandung banyak manfaatnya. Kulit jeruk dapat dijadikan resep untuk kesehatan dengan cara memakannya sebagai obat tradisional, selain itu dapat digunakan untuk kecantikan wajah, rambut, dan lain sebagainya. Namun dalam perawatan gigi agar terlihat putih alami, kulit jeruk digunakan dengan cara digosokan pada gigi lalu diamkan sekitar 10 menit, manfaat kulit jeruk ini tidak akan langsung terlihat putih karena butuh proses bertahap, lakukan cara ini secara terus menerus hingga akhirnya mendapatkan hasil maksimal.

2. Buah Strawberry

buah strawberry

buah strawberry

Kandungan strawberry ternyata dapat membantu memutihkan gigi. Caranya hanya mengkonsumsi buah strawberry, atau dengan cara digosokkan lalu diamkan beberapa menit agar hasilnya terlihat maksimal lakukan sesering mungkin. Selain itu menggunakan buah strawberry, wortel mentah atau buah lainnya salah satunya buah apel juga dapat membantu proses memutihkan gigi.

 

 

3. Daun Salam

daun salam

daun salam

Daun salam adalah pasta gigi yang biasa digunakan oleh orang-orang zaman dahulu untuk membersihkan gigi. Hal ini karena dahulu sebelum memproduksi pasta gigi, dengan menggunakan daun salam terbukti ampuh membersihkan sisa-sisa kotoran juga dapat membersihkan gigi dan menjaga kewarnaan gigi agar tetap putih. Cara membuatnya cukup mudah, pertama-tama kumpulkan daun salam, bersihkan dan keringkan dibawah terik matahari. Kemudian tumbuk hingga halus dan tambahkan air hingga membentuk seperti pasta. Oleskan hasil tumbukan daun salam ke sikat gigi lalu gosokan pada gigi anda. Jika meragukan kebersihannya, anda dapat menyikat gigi dengan pasta gigi terlebih dahulu lalu lanjut dengan daun salam.

4. Campuran Lemon dan Garam

lemon

lemon

Campuran lemon dan garam sangat baik untuk proses pemutihan gigi. Namun tips ini tidak dianjurkan untuk dilakukan sesering mungkin karena kandungan garam yang terlalu sering menempel pada gigi, perlahan akan merusak lapisan gigi. Cara membuatnya hanya campurkan lemon dengan garam lalu gunakan air lemon itu dengan cara dikumur-kumur.

 

5. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

wortel

wortel

Perbanyak memakan buah segar setelah makan besar akan membantu mengangkat kotoran yang menempel pada celah-celah gigi, mengangkat noda di gigi tanpa merusak email gigi. Buah-buahan yang harus dicoba adalah buah apel, wortel, pir, dan lain sebagainya yang memiliki sifat yang sama seperti odol gigi yaitu mengangkat kotoran dan menyegarkan mulut.

 

 

 

6. Permen Xyllitol

Permen Xyllitol

Permen Xyllitol

Walau berbentuk permen, ternyata permen ini membantu proses pemutihan gigi. Selain caranya yang sangat praktis, permen inipun hanya dikunyah saja. Walau tidak akan terlihat putih, tetapi permen ini membantu memperbanyak produksi air liur pada mulut sehingga dapat membantu pemutihan gigi secara alami. Zaman sekarang banyak permen yang mengandung xyllitol, tetapi perlu diingat walau permen ini bagus untuk gigi, namun tidak baik bila didiamkan selama tidur. Tetap harus menyikat gigi karena kandungan gula dalam permen tersebut dapat membuat gigi berlubang.

7. Baking Soda

baking soda

baking soda

Baking soda mengandung zat yang berfungsi menghilangkan noda pada permukaan gigi. Tetapi dalam segi pemakaian baking soda dapat merusak email gigi seperti halnya garam. Untuk meminimalisir kerusakan email gigi, maka anda dapat menggunakannya 1x 1-2bulan. Namun baking soda tidak dianjurkan digunakan sebagai tips pokok. Ada kalanya anda lebih merawat konsumsi makanan atau minuman agar gigi tetap berwarna putih, contohnya dengan menjauhi kafein atau menggunakan sedotan bila meminum kopi, hindari rokok dan tidak lupa untuk menyikat gigi sebelum tidur.

Comments

comments

Be the first to comment on "7 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe