7 Aksi Aneh Untuk Menurunkan Berat Badan

cara menurunkan berat badancara menurunkan berat badan
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Berat badan yang ideal sudah menjadi dambaan setiap orang. Hal ini sudah terlihat dengan beredarnya obat pelangsing yang terjual di pasaran. Namun, apa halnya jika produk tersebut mengandung bahan yang berbahaya untuk tubuh? Terlepas dari itu semua, ternyata didunia ini terdapat aksi aneh yang dilakukan sebagian orang untuk tetap memakan makanan dengan porsi berlebih namun tetap langsing tanpa obat, diet ketat dan olahraga.

7 Aksi Aneh Menurunkan Berat Badan :

1. Operasi Jahit Lidah

operasi jahit lidah

operasi jahit lidah

Aksi aneh pertama menurunkan berat badan adalah dengan operasi jahit lidah. Hal ini dilakukan oleh salah seorang wanita bernama Maya Nava yang berusia 18 tahun, tinggal di Santa Cruz, Venezuela. Demi penampilannya, dia rela melakukan apa saja termasuk melakukan diet yang terbilang gila ini. Asal muasalnya, ketika dia tidak sanggup mengecilkan lingkar pinggangnya, maka dia rela melakukan operasi jahit lidah. Operasi jahit lidah adalah sebuah operasi kecil yang menanam sebuah lempeng Polyetilen pada lidah. Lempeng Polyetilen tersebut akan menimbulkan sensasi rasa sakit ketika Anda mengkonsumsi apapun jenis makanan yang mengandung kalori tinggi. Karena pada umumnya, berhenti mengkonsumsi makanan berkalori tinggi adalah salah satu godaan ketika anda sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Untuk itu, dengan cara operasi jahit lidah anda dapat menghindari makanan berkalori tinggi. Karena lempeng Polyetilen tidak akan membuat anda sakit ketika mengkonsumsi makanan berkalori rendah apalagi dalam bentuk cair.

Sebenarnya, operasinya apa suggesti saja ya? Buat anda yang ingin mendapatkan tubuh langsing dengan operasi jahit lidah, lebih baik pikir 2x.

2. Potong Lambung

potong lambung

potong lambung

Aksi aneh kedua menurunkan berat badan adalah dengan potong lambung. Potong lambung sudah termasuk salah satu operasi besar. Potong lambung atau bypass lambung, di manfaatkan untuk mengecilkan kapasitas lambung. Kasarnya, dengan memakan 2 sendok makan saja, anda langsung merasa kenyang. Aksi aneh ini dilakukan oleh seseorang yang memiliki berat badan 197 kilogram bernama Beth yang berusia 19 tahun. Gadis ini tidak ingin berat badannya bertambah terlalu banyak, karena itu dia memutuskan untuk melakukan diet dengan potong lambung pada tahun 2007. Dalam jangka waktu 16 bulan, beratnya turun drastis sampai 25 kg saja. Teman-teman yang melihat perubahan Beth menilai dia seperti mayat hidup, bahkan sebuah mayat lebih baik dibanding dengan berat tubuh Beth. Pada saat itu, dirinya hampir kehilangan nyawanya karena asupan nutrisi pada tubuhnya kurang bahkan tidak ada. Akhirnya, Beth melakukan program makan sehingga berat badannya ideal yaitu 70 kg.

Aksi potong lambung ini dilakukan dengan cara memotong saluran menuju lambung, sehingga makanan yang masuk tidak melalui lambung, melainkan langsung ke pencernaan. Akibatnya, tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Tertarik dengan diet aneh ini?

3. Menggunakan Cacing Pita

menggunakan cacing pita

menggunakan cacing pita

Aksi aneh ketiga menurunkan berat badan adalah dengan menggunakan cacing pita. Seperti yang anda ketahui cacing pita adalah salah satu jenis cacing yang berbahaya bila masuk ke dalam tubuh, cacing pita akan tumbuh hingga 9 meter dan menyerap kalori sehingga berdampak kekurangan nutrisi, komplikasi sampai kematian. Negara yang mengikuti diet ketat ini adalah Amerika Serikat dan Meksiko. Diet cacing pita telah diiklankan sekitar tahun 1900-an hanya saja pada saat itu diet tersebut tidak ditoleh oleh masyarakat karena dianggap mitos dan sangat beresiko. Namun zaman sekarang yang telah berkembangnya, dapat memanfaatkan diet ketat ini dengan berbagai bentuk penawaran obat anti-parasit dengan harapan mengeluarkan cacing pita setelah berat badan yang diharapkan tercapai. Namun tetap saja, mengandung terlalu banyak resiko.

Pada tahun 2009, seorang wanita Hongkong secara terang-terangan mengkonsumsi telur cacing pita atau pil yang berisi dengan cacing-cacing pita. Jenis cacing pita yang dikonsumsi adalah Taenia saginata. Menurut para ahli, menurunkan berat badan dengan menggunakan cacing pita dapat dilakukan. Namun, jangka panjangnya dapat menyebabkan komplikasi.

4. Menggunakan Sinar Matahari

menggunakan sinar matahari

menggunakan sinar matahari

Aksi aneh menurunkan berat badan keempat adalah dengan menggunakan sinar matahari. Diet ini dilakukan oleh kaum Breatharian yang berfokus pada konsep spiritual. Namun diet ini masih kontroversi, karena dianggap memperburuk asupan makanan. Seseorang asal Eropa telah meninggal karena menjalankan diet ini, secara ilmiah seseorang yang berjemur di bawah terik matahari akan mengalami dehidrasi, bila hal ini terus dilakukan tubuh akan kekurangan asupan makanan. Namun, hingga kini diet menggunakan sinar matahari tetap dilakukan, seperti seorang wanita yang berasal dari Swiss. Ketika usia menginjak setengah abad, wanita Swiss ini yoga di bawah terik sinar matahari tanpa makan dan minum. Pada akhirnya, aksi aneh yang dilakukan oleh wanita Swiss yang tidak diketahui namanya ini membuatnya menghembuskan napas terakhir. Keuntungan dari diet ini, dapat menghilangkan stress karena gerakannya seperti yoga dan meditasi. Bagus bila dilakukan beberapa menit dalam sehari. Namun jika dilakukan berhari-hari, dari faktanya saja banyak yang meninggal karena diet ketat ini.

5. Memakai Pipa Makanan Sebagai Asupan Nutrisi

menggunakan pipa makanan

menggunakan pipa makanan

Aksi aneh kelima menurunkan berat badan adalah memakai pipa makanan sebagai asupan nutrisi. Seperti yang diketahui, pipa makanan tersebut harus dimasukkan melalui lubang hidung. Dan dalam pipa makanan tersebut akan dialirkan asupan nutrisi dengan jumlah kalori yang harus dikontrol, yaitu tidak lebih dari 800 kalori. Asupan nutrisi yang dialirkan melalui pipa makanan antara lain air, lemak, serta protein dalam bentuk cair sehingga akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Prinsip kerja dari aksi aneh ini membakar kalori sebanyak 10 kilogram selama 10 hari. Aksi aneh inipun pernah dilakukan oleh seorang wanita warga Florida yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 5 kilogram selama delapan hari. Sayangnya, aksi ini membuat siapapun yang melakukannya akan susah untuk BAB, mual, serta pusing yang luar biasa. Masih ingin melakukan diet ketat seperti ini?

6. Memakan Bola Kapas

memakan bola kapas

memakan bola kapas

Aksi aneh menurunkan berat badan keenam adalah dengan memakan bola kapas. Aksi aneh ini dilakukan dengan cara mencelupkan bola-bola kapas ke air jeruk. Kemudian bola kapas tersebut dimakan layaknya mengkonsumsi makanan. Salah satu model yang bernama Bria Murphy rela memakan bola-bola kapas yang telah dicelupkan ke jus jeruk untuk mendapatkan berat badan ideal, dan sampai sekarang diet ini telah menjadi tren di kalangan para model demi menjaga tubuh mereka agar tidak gemuk. Namun, para model atau siapapun yang melakukan aksi aneh ini dicap menderita penyakit Anoreksia. Yaitu, seseorang mengalami gangguan psikologis yang takut untuk makan atau lebih baik tidak makan agar tubuhnya tidak terlihat gemuk. Jika hal ini terus menerus dilakukan, tidak hanya berat badan ideal yang didapat, namun akan terkena malnutrisi.

7. Minum Air Seni

meminum air seni

meminum air seni

Aksi aneh menurunkan berat badan ketujuh adalah dengan minum air seni. Aksi aneh ini lebih tepatnya adalah menginjeksikan air seni. Seseorang yang ingin menurunkan berat badan menginjeksikan urin ibu hamil ke bagian perut. Cara ini harus dilakukan oleh dokter yang sudah ahli. Diketahui hormon HCG ibu hamil akan membuat tubuh tertipu bahwa anda sedang hamil. Sehingga proses metabolisme berjalan lebih cepat dari biasanya. Diet ini telah dilakukan oleh wanita bernama Sheryl Paloni, dengan menginjeksi air seni, wanita tersebut berhasil mengecilkan pinggang dan berat badannya hingga 19.5 kilogram.

Namun ada cara lain selain injeksi, yaitu meminum air seni sendiri. Dikalangan artis di Indonesia, diet minum air seni juga telah digunakan oleh beberapa artis papan atas salah satunya Vicky Burki, seorang wanita yang telah menginjak usia 50 tahun ini, tetap terlihat cantik dengan kulit wajah yang selalu terlihat fresh dan bentuk tubuh yang sangat ideal. Dia selalu meminum air seninya sendiri untuk menghindari berbagai penyakit, dan menjaga berat badan tetap langsing. Merasakan manfaat dari air seni itu sangat signifikan, hingga sekarang Vicky Burki tetap melakukan terapi tersebut.

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

1 Comment on "7 Aksi Aneh Untuk Menurunkan Berat Badan"

  1. waaw sangat bermanfaaat sekali

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe