5 Manfaat Mendengarkan Musik Saat Berolahraga

musik
musik

Olahraga termasuk kebutuhan agar tubuh tetap bugar. Namun bagaimana jadinya jika olahraga dilakukan dengan terpaksa? Mungkin tidak akan semangat, atau malah menjadi malas? Jika anda sering ke tempat olahraga atau gym, tidak sedikit dari mereka yang berolahraga sambil mendengarkan musik atau bahkan mungkin dalam tempat olahraga tersebut sudah dipasang musik. Ternyata hal itu bukan karena kebetulan saja. Tetapi hal itu memang disengaja karena alasan-alasan tertentu seperti contoh dibawah ini.

Beberapa Manfaat Mendengarkan Musik Saat Berolahraga :

1. Mendapatkan Performance Lebih Baik

Menurut para ahli, bila gerakan anda sinkron dengan musik yang sedang didengar, maka anda akan mendapatkan performance yang lebih baik.

2. Tidak Cepat Lelah

Musik yang bertempo 120-140 ketukan permenit, akan memberikan stimulan bagi tubuh sehingga meningkatkan detak jantung sehingga membuat gerakan lebih efektif dan tidak membuat cepat lelah. Hal ini sangat berguna menambah durasi berolahraga.

3. Menghilangkan Rasa Bosan

Musik dengan genre yang disukai akan menghilangkan rasa bosan ketika anda berolahraga, tidak ada salahnya menyiapkan musik yang berbeda-beda di satu playlist, sehingga kegiatan olahraga anda akan tampak lebih semangat.

4. Mempengaruhi Mood

Menurut Dr Costas Karageorghis, seseorang yang mendengarkan musik saat berolahraga akan berdampak pada fisiologis dan emosional. Jadi intensitas lagu akan berpengaruh kepada sistem saraf dan kinerja otak, sehingga seseorang yang mendengarkan lagu saat berolahraga akan lebih lama durasinya dibandingkan dengan yang tidak mendengarkan lagu. Dan hal ini terbukti diberbagai penelitian bahwa musik mempengaruhi mood seseorang.

5. Sebagai Penyalur Emosi

Musik dapat dijadikan sebagai penyalur emosi. Jika anda emosi, anda dapat mengambil headset langsung dengarkan musik, dan pergi joging keluar atau bermain sepeda. Alhasil emosi terlampiaskan dan tubuh menjadi sehat.

mendengarkan musik

mendengarkan musik

Tunggu apalagi? Pasang musik upbeat dan berolahragalah.

Comments

comments

Be the first to comment on "5 Manfaat Mendengarkan Musik Saat Berolahraga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe