5 Hal Penyebab Terjadinya Flek Hitam Pada Wajah

flek hitamflek hitam
Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Flek hitam adalah noda hitam yang timbul karena beberapa faktor pada sekitar area wajah. Bagi wanita kecantikan wajah sangat diutamakan karena kulit wajah yang mulut dan segar akan membuat wanita lebih percaya diri. Namun ada beberapa flek hitam yang tidak bisa dihilangkan salah satunya karena faktor usia. Adanya flek akan membuat wanita kurang percaya diri, karena flek sangat sulit untuk disembuhkan. Ada baiknya anda berkonsultasi pada dokter ahli terlebih dahulu, karena terdapat alternatif atau penanganan alami untuk menghilangkan flek pada wajah. Sebelum lanjut penanganannya, mari ketahui yuk beberapa penyebab flek pada wajah.

 

1. Sinar Matahari

sinar matahari

sinar matahari

Jika anda termasuk orang yang sering bepergian dan sering ke lapangan, ada kemungkinan besar memicu terjadinya flek hitam, hal ini terjadi karena sinar UV A dan UV B yang langsung masuk kedalam kulit tanpa ada perlindungan anti UV. Semakin sering anda terkena pancaran sinar matahari, semakin besar pula kemungkinan terjadinya flek hitam walau usia masih muda.

 

 

2. Bekas Jerawat

jerawat batu

jerawat batu

Pada beberapa kasus jerawat, ada sebagian jerawat yang menimbulkan noda hitam, hal ini karena jerawat dipecahkan sebelum matang dan mengalami peradangan. Walaupun ada beberapa cara dan beberapa bahan yang dapat menghilangkan bekas jerawat tetapi ada kemungkinan besar noda bekas jerawat akan timbul kembali. Bila hal ini terjadi, lebih baik segera hubungi dokter ahli.

 

 

3. Dampak Kosmetik

dampak kosmetik

dampak kosmetik

Kesalahan penggunaan kosmetik akan berdampak buruk pada kulit wajah, salah satunya timbulnya noda pada kulit, oleh karena itu berhati-hatilah dalam memilih kosmetik, patut untuk dicurigai apabila bungkus kosmetik itu terlihat ada kerusakan atau harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sewajarnya. Dan tanpa adanya filter pada kulit wajah akan mempercepat proses perusakan kulit sehingga efek buruk sinar mataharipun akan lebih cepat menyerap pada kulit dan terjadilah flek hitam yang banyak dan merusak penampilan anda.

4. Perubahan Hormon

remaja

remaja

Perubahan hormon biasanya terjadi pada ibu hamil dan karena dampak beberapa obat kontrasepsi. Hal ini dapat dilihat dari segi perubahan kulit yang signifikan, munculnya jerawat dan flek hitam pada wajah, walau hal ini akan menghilang sendirinya tetapi adakalanya anda mengkonsultasikan ke dokter yang biasa anda kunjungi.

 

 

 

 

5. Keturunan

turunan

turunan

Pada wanita umumnya sebagian dari mereka mungkin dapat memiliki keturunan kulit mulus hingga tua, namun sebagian wanita juga memiliki flek di usia dini, hal ini terjadi karena faktor keturunan. Anda dapat lihat orang tua terutama Ibu, jika Ibu anda memiliki flek di usia dini, anda dapat lebih menjaga kebersihan wajah dari sekarang. Menggunakan sunblock, tidak merokok, tidak meminum alkohol dan harus lebih berhati-hati untuk memilih kosmetik wajah dapat meminimalisir datangnya flek hitam pada usia senja.

 

Beberapa Cara Menghilangkan Flek Hitam :

cara menghilangkan flek

cara menghilangkan flek

1. Jeruk Nipis

Caranya, melumuri flek hitam dengan jeruk nipis atau jus lemon kemudian biarkan hingga semalaman. Jeruk nipis mengandung pemutih yang dapat mengembalikan kulit putih mulus dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Lemon dapat dicampur dengan susu lalu dimasker pada seluruh wajah atau hanya pada flek hitam, susu berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Minyak Zaitun

Sediakan minyak zaitun dan oleskan pada wajah setiap malam hingga bangun tidur, gunanya menghilangkan noda hitam diwajah setelah beraktifitas seharian diluar.

3. Bawang Putih

Sediakan beberapa siung bawang putih dan parut hingga halus lalu campur dengan madu, lalu oleskan pada wajah selama 15 menit, dan bilas hingga bersih.

4. Mentimun

Mentimun efektif menghilangkan noda hitam pada wajah, caranya dapat diparut hingga halus lalu oleskan pada wajah. Atau potong tipis-tipis dan tempelkan pada wajah yang ada flek hitamnya.

 

Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on PinterestShare on StumbleUponShare on TumblrDigg thisShare on LinkedIn

Comments

comments

6 Comments on "5 Hal Penyebab Terjadinya Flek Hitam Pada Wajah"

  1. kalau saya karena bekas jerawan min,,,
    makasih tips nya 🙂

  2. kalau saya karena bekas jerawan min,,, ribet juga cara ngilanginnya,, memang harus sabar juga sih

  3. Tips Kesehatan dan Kecantikan | November 15, 2014 at 11:46 | Reply

    sangat bagus tipsnya, makasih informasinya sangat bermanfaat

  4. Sangat bagus kata-kata penulisannya, terima kasih sudah sharing.. 🙂

  5. komedo saya makin membesar gimana tu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe