5 Hal Eksternal Yang Mengganggu Konsentrasi Di Tempat Kerja

tempat kerja
tempat kerja

Ditengah hiruk pikuk sibuknya dunia kerja, pasti anda pernah merasakan konsentrasi yang perlahan membuyar. Terutama bila harus fokus, disisi lain harus dituntut segera membereskannya. Belum lagi memikirkan masalah lain yang membebani fikiran anda. Selain karena faktor internal, ternyata faktor eksternal juga berpengaruh besar. Sebenarnya apa penyebab eksternal dari hilangnya konsentrasi? Kita simak lebih lanjut yuk.

 

 

5 Hal Eksternal Yang Mengganggu Konsentrasi Di Tempat Kerja :

1. Media Sosial

media sosial

media sosial

Media sosial melanda segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa demam menggunakan media sosial. Media sosial sangat mudah menarik minat anda untuk membuka terus menerus agar tidak ketinggalan update terbaru. Dengan maraknya media sosial, tidak sedikit orang yang ingin membukanya. Media sosial tidak dilarang, namun harus lebih diperhatikan waktu untuk memanfaatkannya. Ketika sedang bekerja, anda membuka tab media sosial, lalu pemberitahuan selalu datang pada saat bersamaan. Hal ini tentu mengganggu konsentrasi anda. Ada baiknya untuk meninggalkan terlebih dahulu jejaring media sosial sewaktu bekerja.

2. E-mail

email

email

Jika anda termasuk orang yang diharuskan berinteraksi lewat email, pastinya akan selalu ada email yang masuk dengan teman atau client ada ditengah jam kerja. Terlebih bila anda memasang akun emailnya di Handphone anda. Tidak sedikit rasa risih yang terjadi bila Handphone berbunyi, takutnya dari orang penting, taunya hanya dari teman yang menanyakan kabar anda. Gunakan 1 email penting untuk kegiatan yang penting, Sehingga tidak sering anda menengok-nengok pada email masuk.

 

 

 

3. Handphone

menelepon

menelepon

Handphone adalah alat telekomunikasi yang sangat penting di zaman sekarang. Namun handphone juga sering disalahgunakan, dengan menggunakan beberapa aplikasi yang harus diupdate atau bahkan harus dicheck persekian jam. Hal ini tentu sangat membantu kinerja anda. Terlebih bila anda sangat ketergantungan oleh handphone, ketika di tempat kerja ada baiknya anda menggunakan mode silent. Lalu buka semua notifikasi setelah anda istirahat.

 

 

4. Bosan

bosan

bosan

Bosan ditempat kerja adalah hal yang sangat berbahaya. Tempat kerja adalah rumah ke-2 setelah tempat tinggal. Dengan kegiatan yang monoton, tugas yang numpuk, tidak sempat refreshing membuat otak anda lebih dituntut untuk kerja keras dan fokus. Rasa bosan akan selalu hadir dimana anda tidak dapat menciptakan suasana baru atau kenyamanan dalam diri anda. Untuk beberapa tipe orang, cara mencegah kebosanan harus berkomunikasi dengan teman setempat kerja, ada juga yang hanya perlu merubah suasana baru di tempat kerja mulai dari warna meja atau mungkin membawa sesuatu yang indah dan harum untuk merefresh otak. Pada intinya cari kenyamanan dan bergegaslah refreshing atau liburan bersama teman-teman terdekat anda.

5. Pacaran

pacaran

pacaran

Terkadang cinta lokasi ditempat kerja sering terjadi, mereka putuskan untuk menjalin cinta dan ketika ada masalah semua pekerjaan hancur. Tidak hanya konsentrasi, untuk masuk kerja saja mungkin terasa malas. Ini penyebab beberapa orang tidak memutuskan untuk berpacaran ditempat kerja, kecuali orang yang bisa kuat menerima masalah tanpa menimbulkan masalah lain.

Comments

comments

1 Comment on "5 Hal Eksternal Yang Mengganggu Konsentrasi Di Tempat Kerja"

  1. Imerlina Putri | March 1, 2015 at 20:19 | Reply

    poin nomor 1 dan nomor 3 yang biasanya mengganggu

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe