4 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Menjaga Kemulusan Kulit Wajah

wajah berseri
wajah berseri

Kulit mulus bebas jerawat memang keinginan setiap wanita, hal ini dapat anda dapatkan sejak dini dan dapat dipertahankan hingga kapanpun yang anda mau. Ingin tipsnya? Selain perawatan yang tepat dan rutin, anda pun harus mengetahui hal-hal yang harus anda jauhi, walau terkadang dampaknya tidak akan langsung terlihat, namun cepat ataupun lambat kulit anda akan ternodai oleh berbagai penyakit. Maka ketahuilah beberapa hal yang jangan anda lakukan kepada kulit wajah anda.

4 Hal Yang Harus Anda Jauhi :

1. Terlalu Banyak Bermake Up

terlalu banyak make up

terlalu banyak make up

Kulit berjerawat dan sensitif sangat rentan akan produk kecantikan, namun apabila kerjaan anda menuntut untuk bermake up, anda dapat lakukan perawatan ekstra ketika hari libur untuk pencegahan timbulnya berbagai penyakit kulit. Cari produk yang berbahan smooth untuk segala jenis kulit, dan jika memang tidak cocok, jangan di pakai lagi. Cari informasi pada produk kecantikan yang akan anda cari sebelum memutuskan membeli.

2. Produk Berbahan Keras

produk make up

produk make up

Produk kecantikan ini tidak hanya membuat kulit anda rusak, tetapi juga akan terjadi peradangan yang mengakibatkan jerawat berlebih. Ketahui dulu jenis kulit anda sebelum memutuskan membeli produk kecantikan, usahakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Jauhi produk berbahan keras hal ini dapat menyebabkan infeksi pada kulit wajah anda.

3. Pengelupasan Berlebihan

pengelupasan kulit

pengelupasan kulit

Pengelupasan memang bagus, namun jika dilakukan terlalu sering maka akan mengakibatkan iritasi dan merusak kulit wajah anda. Pengelupasan memang dilakukan untuk membuang sel kulit mati, namun tahukah anda, pengelupasan kulit yang sudah tidak ada sel kulit mati akan merusak lapisan kulit anda. Tidak usah tergiur dengan kulit wajah yang putih, wajarnya anda lakukan pengelupasan ini 2x dalam seminggu. Jangan berlebihan, jadi sekarang tahu kan waktu untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah?

4. Memencet Jerawat

memencet jerawat

memencet jerawat

Gemas dengan jerawat pada wajah anda? Stop memencet jerawat!!! Wajah anda terdiri dari pori-pori yang semakin tua semakin membesar, tidak mau kan memiliki pori-pori besar di usia muda? Mungkin dampaknya tidak akan cepat, namun ketika anda berusia 26 tahun, pori-pori bekas jerawat-jerawat yang anda pencet akan terlihat jelas. Hih… Hal ini karena jerawat akan meninggalkan bekas, ada baiknya anda tunggu jerawat tersebut kering atau matang lalu pencet hingga semua kotorannya menghilang.

 

Comments

comments

1 Comment on "4 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Menjaga Kemulusan Kulit Wajah"

  1. Kulit Wajah Cerah | February 23, 2017 at 01:54 | Reply

    kulit wajah memang harus dijaga, biar tetap cantik dan bersih tentunya..
    makasih infonya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Share Ilmu Ke Teman-teman Yuk
Di Like Yaaa...
Social PopUP by SumoMe